Pengaruh Modal, Luas Lahan dan ZIS (Zakat, Infak, Sadaqoh) terhadap Pendapatan Petani Cabai Merah di Desa Sidodadi Ramunia Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang

Pebrianti, Ririn (2023) Pengaruh Modal, Luas Lahan dan ZIS (Zakat, Infak, Sadaqoh) terhadap Pendapatan Petani Cabai Merah di Desa Sidodadi Ramunia Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
COVER.pdf

Download (878kB)
[img] Text
BAB_I.pdf

Download (530kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (682kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (515kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf

Download (711kB)
[img] Text
BAB_V,.pdf

Download (248kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Modal, Luas Lahan Dan Zis (Zakat, Infak, Sadaqoh) Terhadap Pendapatan Petani Cabai Merah Di Desa Sidodadi Ramunia Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif, metode pengumpulan data yaitu kuisioner. Subjek penelitian ini di fokuskan pada 102 petani cabai merah dengan pengambilan sampel menggunakan teknik Sampling Jenuh. Data yang digunakan dalam penelitian ini ialah data sekunder yang diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS 22. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, dapat ditarik kesimpulan bahwa secara parsial Modal berpengaruh signifikan dan prositif terhadap Pendapatan Petani cabai merah, Secara parsial Luas Lahan berpengaruh signifikan dan prositif Terhadap Pendapatan Petani cabai merah dan secara parsial ZIS berpengaruh signifikan dan prositif terhadap Pendapatan Petani. Cabai merah. Modal, Luas Lahan dan ZIS secara bersamaan memiliki pengaruh terhadap Pendapatan Petani Cabai Merah Di Desa Sidodadi Ramunia Kec. Beringin Kab. Deli serdang. Artinya modal, luas lahan dan zis memiliki pengaruh terhadap pendapatan yang diterima oleh petani cabai merah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Modal, Luas Lahan, ZIS (Zakat, Infaq dan Sadaqoh), Pendapatan Petani Cabai Merah
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Habiba Nur Maulida
Date Deposited: 04 Mar 2024 01:46
Last Modified: 04 Mar 2024 01:46
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/22274

Actions (login required)

View Item View Item