JANNAH, NUR (2022) PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA YANG DIAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK DAN MAKE A MATCH PADA MATERI KUBUS DAN BALOK KELAS VIII SMP NEGERI 45 MEDAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA.
Text
COVER_JANNAH.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB_1.pdf Download (394kB) |
|
Text
BAB_1.pdf Download (394kB) |
|
Text
BAB_II.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB_III.pdf Download (889kB) |
|
Text
BAB_IV.pdf Download (767kB) |
|
Text
BAB_IV.pdf Download (767kB) |
|
Text
BAB_V.pdf Download (287kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA_DAN_LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Kata-kata Kunci: Kemampuan Komunikasi dan Disposisi, Pembelajaran Talking Stick dan Make A Match Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran Talking Stick dan Make A Match pada materi kubus dan balok kelas VIII SMP Negeri 45 Medan, 2) perbedaan kemampuan disposisi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran Talking Stick dan Make A Match, 3) perbedaan kemampuan komuikasi dan disposisi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran Talking Stick dan Make A Match. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah 210 siswa. Sampel yang digunakan adalah kelas -1(kelas eksperimen ) dengan model pembelajaran Talking Stick dan kelas -2 (kelas eksperimen ) dengan model pembelajaran Make A Match dengan masing-masing siswa berjumlah 30 orang. Pengumpulan data menggunakan instrumen soal tes dan angket disposisi matematis siswa. Penelitian ini menggunakan analisis varians (ANAVA). Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran Talking Stick dengan model pembelajaran Make A Match pada materi kubus dan balok di kelas VIII SMP Negeri 45 Medan yang dibuktikan dengan uji ANAVA Satu Jalur dan diperoleh nilai Fhitung > Ftabel yaitu Fhitung = 17,966 dan nilai Ftabel pada taraf α(0,05) = 4,007. 2) Terdapat perbedaan kemampuan disposisi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran Talking Stick dengan model pembelajaran Make A Match pada materi materi kubus dan balok di kelas VIII SMP Negeri 45 Medan yang dibuktikan dengan uji ANAVA Satu Jalur dan diperoleh nilai Fhitung > Ftabel yaitu Fhitung = 7,598 dan nilai Ftabel pada taraf α(0,05) = 4,007. 3) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis dan disposisi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran Talking Stick dengan model pembelajaran Make A Match pada materi materi kubus dan balok di kelas VIII SMP Negeri 45 Medan yang dibuktikan dengan uji ANAVA Dua Jalur dan diperoleh nilai Fhitung > Ftabel yaitu Fhitung = 24,840dan nilai Ftabel pada taraf α(0,05) = 3,923
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics |
Pengguna yang mendeposit: | Mr. Amrul Ahyar |
Date Deposited: | 30 Dec 2023 17:57 |
Last Modified: | 30 Dec 2023 17:57 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21423 |
Actions (login required)
View Item |