PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA YANG DIAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK DAN MAKE A MATCH PADA MATERI KUBUS DAN BALOK KELAS VIII SMP NEGERI 45 MEDAN

JANNAH, NUR (2022) PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA YANG DIAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK DAN MAKE A MATCH PADA MATERI KUBUS DAN BALOK KELAS VIII SMP NEGERI 45 MEDAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA.

[img] Text
COVER_JANNAH.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_1.pdf

Download (394kB)
[img] Text
BAB_1.pdf

Download (394kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (889kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf

Download (767kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf

Download (767kB)
[img] Text
BAB_V.pdf

Download (287kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_DAN_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kata-kata Kunci: Kemampuan Komunikasi dan Disposisi, Pembelajaran Talking Stick dan Make A Match Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran Talking Stick dan Make A Match pada materi kubus dan balok kelas VIII SMP Negeri 45 Medan, 2) perbedaan kemampuan disposisi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran Talking Stick dan Make A Match, 3) perbedaan kemampuan komuikasi dan disposisi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran Talking Stick dan Make A Match. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah 210 siswa. Sampel yang digunakan adalah kelas -1(kelas eksperimen ) dengan model pembelajaran Talking Stick dan kelas -2 (kelas eksperimen ) dengan model pembelajaran Make A Match dengan masing-masing siswa berjumlah 30 orang. Pengumpulan data menggunakan instrumen soal tes dan angket disposisi matematis siswa. Penelitian ini menggunakan analisis varians (ANAVA). Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran Talking Stick dengan model pembelajaran Make A Match pada materi kubus dan balok di kelas VIII SMP Negeri 45 Medan yang dibuktikan dengan uji ANAVA Satu Jalur dan diperoleh nilai Fhitung > Ftabel yaitu Fhitung = 17,966 dan nilai Ftabel pada taraf α(0,05) = 4,007. 2) Terdapat perbedaan kemampuan disposisi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran Talking Stick dengan model pembelajaran Make A Match pada materi materi kubus dan balok di kelas VIII SMP Negeri 45 Medan yang dibuktikan dengan uji ANAVA Satu Jalur dan diperoleh nilai Fhitung > Ftabel yaitu Fhitung = 7,598 dan nilai Ftabel pada taraf α(0,05) = 4,007. 3) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis dan disposisi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran Talking Stick dengan model pembelajaran Make A Match pada materi materi kubus dan balok di kelas VIII SMP Negeri 45 Medan yang dibuktikan dengan uji ANAVA Dua Jalur dan diperoleh nilai Fhitung > Ftabel yaitu Fhitung = 24,840dan nilai Ftabel pada taraf α(0,05) = 3,923

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics
Pengguna yang mendeposit: Mr. Amrul Ahyar
Date Deposited: 30 Dec 2023 17:57
Last Modified: 30 Dec 2023 17:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21423

Actions (login required)

View Item View Item