Jalal, Abdul and Indra, Ahmad Perdana (2022) Pengaruh Pengetahuan Generasi Z, Persepsi, Dan Fasilitas Terhadap Preferensi Pada Bank Syariah Dengan Sikap Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Nisbah, 8 (2).
Text
JN-Vol+8+(2)+Abdul+Jalal+(115-126) (2).pdf Download (388kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh pengetahuan generasi z, persepsi, dan fasilitas perbankan syariah terhadap preferensi pada bank syariah dengan sikap sebagai variabel intervening. Jenis penelitian ini adalah jenis kuantitatif. Sumber data dari penelitian ini merupakan data primer yang berasal dari sampel yaitu generasi z yang ada di Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara yang beralamat di Jl. William Iskandar Ps. V, Medan Estate, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Teknik Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik non probability sampling terhadap 99 orang responden. Penelitian menggunakan metode analisis jalur. Hasil dari penelitian ini menjukkan bahwa 1) variabel pengetahuan berpengaruh terhadap variabel preferensi. 2) variabel persepsi berpengaruh terhadap preferensi, 3) variabel fasilitas tidak berpengaruh terhadap preferensi, 4) variabel pengetahuan tidak berpengaruh terhadap variabel sikap, 5) variabel persepsi berpengaruh terhadap sikap, 6) variabel fasilitas tidak berpengaruh terhadap variabel sikap, 7) variabel preferensi berpengaruh terhadap sikap, 8) variabel pengetahuan tidak berpengaruh terhadap sikap melalui preferensi, 9) variabel persepsi berpengaruh terhadap variabel sikap melalui variabel preferensi, 10) variabel fasilitas tidak berpengaruh terhadap sikap melalui variabel preferensi
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fasilitas, Pengetahuan Generasi Z, Persepsi, Preferensi, Sikap. |
Subjects: | 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank |
Divisions: | Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 11 Nov 2023 05:02 |
Last Modified: | 11 Nov 2023 05:02 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20505 |
Actions (login required)
View Item |