Kartika, Siti (2023) Manajamen Kelas Dalam Proses Pembelajaran Di MTs Amin Darussalam Kabupaten Deli. Jurnal Malay: Manajemen Pendidikan Islam & Budaya, 3 (1). ISSN 2775-2372
Text
SITI KARTIKA.pdf Download (192kB) |
Abstract
Manajemen kelas merupakan segala usaha yang diarahkan untuk mewujudkan suasana belajar mengajar yang efektif dan menyenangkan serta dapat memotivasi siswa untuk belajar dengan baik sesuai dengan kemampuan. Manajemen kelas merujuk kepada kegiatan-kegiatan yang menciptakan dan mempertahankan kondisi yang optimal bagi terjadinya proses belajar mengajar di kelas. Penelitian ini mengunakan pendekatan kualitatif untuk menggambarkan perencanaan manajemen kelas dalam proses pembelajaran di MTs Amin Darusslam. konsep manajemen kelas dalam proses pembelajaran yang mampu menciptakan dan mempertahankan kondisi kelas dan lingkungan sekolah agar terciptanya kenyamanan dan suasana belajar yang efektif dan efisien, maka penulis tertarik untuk mengkaji lebih dalam lagi tentang bagimana pelaksanaan dan pengaturan mananjemen kelas dalam proses pembelajaran yang penulis tuangkan dalam skripsi yang berjudul “MANAJEMEN KELAS DALAM PROSES PEMBELAJARAN” Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif untuk memperoleh informasi dan penafsiran mendalam tentang manajemen kelasvirtual dalam meningkatkan hasil belajar siswa di MTs Amin Darusslam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Pelaksaan manajemen kelas (2) pengelolaan peserta didik dalam pelaksanaan manajemen kelas di MTs Amin Darussalam. (3) Pengelolaan fasilitas kelas dalam proses pembelajaran MTs Amin Darusslam.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajamen Kelas, Pembelajaran |
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisions: | Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 07 Jun 2023 04:21 |
Last Modified: | 07 Jun 2023 04:21 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19461 |
Actions (login required)
View Item |