Analisis pengaruh label halal, brand dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen Muslim di Kota Medan (Studi kasus di Kecamatan Medan Petisah)

Suparno, Suparno (2017) Analisis pengaruh label halal, brand dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen Muslim di Kota Medan (Studi kasus di Kecamatan Medan Petisah). Masters thesis, Pascasarjana UIN Sumatera Utarap.

[img]
Preview
Text
Tesis Ian Alfian.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh langsung dan tidak langsung variabel label halal, brand/citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen muslim di kota Medan (studi kasus di kecamatan Medan Petisah). Yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah konsumen muslim yang melakukan pembelian di Plaza Medan Fair dan Grand Palladium Mall, Kota Medan. Metode dalam penelitian ini digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis jalur dengan model regresi linier berganda didukung dengan uji model dan uji statistik dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 17. Dari hasil penelitian yang dilakukan, penulis menyimpulkan bahwa penelitian ini menghasilkan koefisien determinasi (R-square) pada model stuktural 1 yaitu sebesar 65,1% variabel label halal, brand/citra merek dan harga mempengaruhi keputusan pembelian konsumen muslim di kota Medan (studi kasus di kecamatan Medan Petisah), sedangkan 34,9% dijelaskan oleh faktor-faktor lain. Hasil koefisien determinasi (R- square) pada model stuktural 2 yaitu sebesar 59,7% variabel label halal dan brand mempengaruhi harga sedangkan 40,3% dijelaskan oleh faktor-faktor lain. Secara simultan pada model stuktural 1 menunjukkan variabel label halal, brand/citra merek dan harga mempengaruhi keputusan pembelian konsumen muslim di kota Medan (studi kasus di kecamatan Medan Petisah), hal ini ditunjukkan oleh nilai F hitung (59,756) > F tabel (2,70). Secara simultan pada model stuktural 2 menunjukkan variabel label halal dan brand/citra merek mempengaruhi harga, hal ini ditunjukkan oleh nilai F hitung (71,942) > F tabel (2,70). Secara parsial pada model stuktural 1 menunjukkan variabel label halal, brand/citra merek dan harga mempengaruhi keputusan pembelian konsumen muslim di kota Medan (studi kasus di kecamatan Medan Petisah). Secara parsial pada model stuktural 2 menunjukkan variabel label halal dan brand/citra merek mempengaruhi harga. Hasil uji signifikansi pengaruh tidak langsung menunjukkan adanya pengaruh tidak langsung dari variabel label halal dan brand terhadap keputusan pembelian melalui harga secara signifikan.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Subjects: 2X4 FIQH
2X4 FIQH > 2X4.04 Ijma’ dan Qiyas
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Hukum Islam
Pengguna yang mendeposit: Mr. Imran Benawi
Date Deposited: 01 Aug 2017 07:14
Last Modified: 01 Aug 2017 07:14
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/1893

Actions (login required)

View Item View Item