Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan kembelian melalui online shop di Kota Medan

Syah, Nurul Hasanah (2017) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan kembelian melalui online shop di Kota Medan. Masters thesis, Pascasarjana UIN Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
TESIS NURUL.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar pengaruh langsung dan tidak langsung variabel periklanan, kualitas produk, harga dan tingkat kepercayaan terhadap keputusan pembelian melalui online shop. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian pada salah satu toko online yang menjual produk busana muslim yaitu Kedai ABI Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis jalur dengan model regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 17. Hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien determinasi (R-square) pada model stuktural 1 yaitu sebesar 72,1% variabel periklanan, kualitas produk, harga dan tingkat kepercayaan mempengaruhi keputusan pembelian melalui online shop, sedangkan 27,9% sisanya dijelaskan oleh faktor-faktor lain. Hasil koefisien determinasi (R-square) pada model stuktural 2 yaitu sebesar 56,6% variabel periklanan, kualitas produk dan harga mempengaruhi tingkat kepercayaan, sedangkan 43,4% sisanya dijelaskan oleh faktor-faktor lain. Secara simultan pada model stuktural 1 menunjukkan variabel periklanan, kualitas produk, tingkat kepercayaan dan harga mempengaruhi keputusan pembelian melalui online shop, hal ini ditunjukkan oleh nilai Fhitung (61,238) > Ftabel (2,47). Sedangkan pada model stuktural 2 menunjukkan variabel periklanan, kualitas produk dan harga mempengaruhi tingkat kepercayaan, hal ini ditunjukkan oleh nilai Fhitung (41,786) > Ftabel (2,47). Secara parsial pada model stuktural 1 menunjukkan variabel periklanan, kualitas produk, harga dan tingkat kepercayaan mempengaruhi keputusan pembelian melalui online shop. Secara parsial pada model stuktural 2 menunjukkan variabel periklanan, kualitas produk dan harga mempengaruhi tingkat kepercayaan. Hasil uji signifikansi pengaruh tidak langsung menunjukkan adanya pengaruh tidak langsung dari variabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui tingkat kepercayaan secara signifikan.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Ekonomi Islam
Pengguna yang mendeposit: Mr. Imran Benawi
Date Deposited: 28 Jul 2017 03:04
Last Modified: 28 Jul 2017 03:04
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/1887

Actions (login required)

View Item View Item