Teknik Penilaian Guru Tahfizh Alquran Di Kelas X SMK Kesehatan Haji Sumatera Utara Medan Tahun Ajaran 2021/2022

Nasution, Fatimah Zahra (2022) Teknik Penilaian Guru Tahfizh Alquran Di Kelas X SMK Kesehatan Haji Sumatera Utara Medan Tahun Ajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
1) COVER SKRIPSI FATIMAH ZAHRA NST.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2) BAB I SKRIPSI FATIMAH ZAHRA NST.pdf

Download (318kB)
[img] Text
3) BAB II SKRIPSI FATIMAH ZAHRA NST.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (479kB)
[img] Text
4) BAB III SKRIPSI FATIMAH ZAHRA NST.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB)
[img] Text
5) BAB IV SKRIPSI FATIMAH ZAHRA NST.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (387kB)
[img] Text
6) BAB V SKRIPSI FATIMAH ZAHRA NST.pdf

Download (242kB)
[img] Text
7) DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI FATIMAH ZAHRA NST.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan tentang teknik penilaian yang dilakukan guru tahfizh dalam pembelajaran hafalan Alquran siswa kelas X di SMK Kesehatan Haji Sumatera Utara Medan, untuk menjelaskan upaya guru dalam meningkatkan hafalan siswa, untuk mendeskripsikan bagaimana teknik penilaian guru tahfizh terhadap hafalan siswa dan untuk melihat kefektifan proses pembelajaran tahfizh Alquran dikelas X SMK Kesehatan Haji Sumatera Utara Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah beberapa guru tahfizh di SMK Kesehatan Haji Sumatera Utara Medan dan para siswa dikelas X SMK Kesehatan Haji Sumatera Utara Medan. Adapun prosedur pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Temuan ini menunjukkan bahwa terdapat beberapa upaya guru tahfizh dalam meningkatkan hafalan dalam proses pembelajaran, yaitu: muroja’ah mandiri, mendekte atau drill, membaca secara estafet, penyediaan waktu diluar jam belajar dan lainnya. Teknik penilaian guru tahfizh terhadap hafalan siswa, yaitu: penilaian per-surat, penilaian simaa’an, penilaian mingguan, penilaian bulanan dan penilaian khusus. Proses pembelajaran tahfizh Alquran di SMK Kesehatan Haji Sumatera Utara Medan belum bisa dikatakan efektif dengan sepenuhnya dikarenakan satu dan lain hal yang diantaranya waktu belajar yang singkat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Teknik Penilaian, Tahfizh Alquran
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 28 Feb 2023 09:07
Last Modified: 28 Feb 2023 09:07
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17879

Actions (login required)

View Item View Item