Hubungan Faktor Predisposisi, Pendukung Dan Kebutuhan Dengan Penerimaan Program Vaksinasi COVID-19 Di Puskesmas Batang Pane 2

Siregar, Ika Herawati (2022) Hubungan Faktor Predisposisi, Pendukung Dan Kebutuhan Dengan Penerimaan Program Vaksinasi COVID-19 Di Puskesmas Batang Pane 2. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (545kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (147kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (544kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (690kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (132kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Vaksinasi merupakan salah satu upaya kesehatan masyarakat paling efektif dan efisien untuk mencegah beberapa penyakit menular, salah satunya seperti pada masa pandemi COVID-19. Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan faktor predisposisi, faktor pendukung, dan faktor kebutuhan terhadap penerimaan program vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Batang Pane 2. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitafif dengan metode pendekatan Cross Sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat wilayah kerja Puskesmas Batang Pane 2 yang berjumlah 18.081 responden, kemudian pengambilan sampel menggunakan rumus slovin sebanyak 99 responden menggunakan non probability sampling jenis purposive sampling. Penelitian ini dilakukan April-Agustus 2022. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, kemudian pengolahan data menggunakan SPSS, dan hasilnya dijabarkan dalam bentuk tabel yang disertai dengan narasi. Berdasarkan hasil penelitian adanya hubungan pekerjaan dengan penerimaan program vaksinasi dengan nilai pvalue 0,039<0,05. Ada hubungan sikap responden terhadap penerimaan program vaksinasi dengan nilai p value 0,000 <0,05. Adanya hubungan dukungan tenaga kesehatan terhadap penerimaan program vaksinasi dengan nilai p value 0,002<0,05. Adapun saran kepada petugas Satgas COVID- 19 agar lebih memberikan edukasi nya kepada masyarakat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Predisposisi, Pendukung, Kebutuhan, Vaksinasi COVID-19
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 610 Medical sciences Medicine > 614 Incidence and prevention of disease
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat > Kesehatan Masyarakat > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 15 Feb 2023 04:50
Last Modified: 15 Feb 2023 04:50
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17473

Actions (login required)

View Item View Item