Pengaruh Budaya Madrasah Terhadap Kinerja Guru di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Falah Pasar Ujung Batu Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas

Harahap, Miftahul Marhamah (2022) Pengaruh Budaya Madrasah Terhadap Kinerja Guru di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Falah Pasar Ujung Batu Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas. Jurnal Malay: Manajemen Pendidikan Islam & Budaya, 2 (4). ISSN 2775-2380

[img] Text
5. MIFTAHUL MARHAMAH HARAHAP.pdf

Download (420kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh budaya madrasah terhadap kinerja guru di madrasah tsanawiyah pondok pesantren darul falah pasar ujung batu kecamatan sosa kabupaten padang lawas. Jenis penelitian ini adalah deskriptif, dengan pendekatan kuantitatif.. Populasi pada penelitian ini adalah berjumlah 24 orang di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Falah Pasar Ujung Batu. Sampel berjumlah 24 responden dengan menggunakan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket kuesioner. Analisis data menggunakan SPSS Statistic 25.0 dengan deskriptif dan regresi. Dari hasil penelitian diketahui ada kontribusi yang positif dan signifikan antara budaya madrasah (X) terhadap kinerja guru (Y) di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Falah Pasar Ujung Batu. Dimana berdasarkan uji secara parsial (uji T) di peroleh nilai thitung adalah sebesar 4,266 dengan nilai signifikan sebesar 0.000 sedangkan nilai ttabel sebesar 2,068 pada taraf 5%. Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Uji persyaratan analisis diperoleh data berdistribusi normal, homogen, dan linier. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka variabel Budaya Madrasah sudah cukup berpengaruh Terhadap Kinerja Guru di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Falah Pasar Ujung Batu Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas .

Jenis Item: Artikel
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 03 Jan 2023 08:33
Last Modified: 03 Jan 2023 08:33
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16822

Actions (login required)

View Item View Item