Pengaruh Mekanisme Good Corporate Governance Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Jasa Sub Sektor Lembaga Pembiayaan Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2019)

Prayogo, Dony (2021) Pengaruh Mekanisme Good Corporate Governance Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Jasa Sub Sektor Lembaga Pembiayaan Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2019). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI FINAL SDH TTD DONY PRAYOGO (0502162108).pdf

Download (910kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Dewan Komisaris Independen, Komite Audit dan Dewan Direksi terhadap Nilai Perusahaan secara parsial dan simultan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan jasa sub sektor lembaga pembiayaan yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 19 perusahaan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 5 perusahaan dari tahun 2014- 2019 sehingga data pengamatan 30 dengan teknik pengampilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan data sekunder berupa laporan tahunan perusahaan. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji t, uji F. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa Kepemilikan Manajerial memiliki pengaruh dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Kepemilikan Institusional memiliki pengaruh dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Dewan Komisaris Independen memiliki pengaruh dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Komite Audit memiliki pengaruh dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Dewan Direksi memiliki pengaruh dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Dewan Komisaris Independen, Komite Audit, dan Dewan Direksi memiliki pengaruh secara signifikan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Jasa Sub Sektor Lembaga Pembiayaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia secara simultan

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Dewan Komisaris Independen, Komite Audit, Dewan Direksi, Price Book Value (PBV)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 05 Sep 2022 08:05
Last Modified: 05 Sep 2022 08:05
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15719

Actions (login required)

View Item View Item