Kontribusi Komunikasi Interpersonal Kepala Sekolah Terhadap Peningkatan Kinerja Guru Di Sekolah SMK Tritech Informatika Jl. Bhayangkara No. 484, Indrakasih, Kec. Indrakasih, Kec Medan Tembung

Fadli, Muhammad (2020) Kontribusi Komunikasi Interpersonal Kepala Sekolah Terhadap Peningkatan Kinerja Guru Di Sekolah SMK Tritech Informatika Jl. Bhayangkara No. 484, Indrakasih, Kec. Indrakasih, Kec Medan Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI MUHAMMAD FADLI (0307162080).pdf

Download (4MB)

Abstract

“Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Mendeksripsikan tingkat kerja guru, 2) Mendeksripsikan fungsi komunikasi interpersonal kepala sekolah dengan guru, 3) Mendekskripsikann Kontribusi Komunikasi Interpersonal Kepala Sekolah Terhadap Peningkatan Kinerja Guru Di Sekolah SMK Tritech Informatika Bhayangkara. Dalam penelitian ini merumuskan hipotesis sebagai berikut “Terdapat Kontribusi Komunikasi Interpersonal Kepala Sekolah Terhadap Peningkatan Kinerja Guru Di Sekolah SMK Tritech Informatika Bhayangkara. yang berjumlah Populasi 86 orang yang ditentukan 72 sampel dengan menggunakan teknik total sampling. Metode yang digunakan dalam penelitin ini adalah metode penelitian kuantitatif. Instrumen dirancang berbentuk kuesioner untuk variabel komunikasi interpersonal kepala sekolah dan kerja guru.Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang telah diuji validitas dan reabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesisi dengan regresi linier sederhana. Bedasarkan hasil analisis regresi sederhana menunjukan bahwa terdapat kontribusi komunikasi interpersonal kepala sekolah tehadap peningkatan kinerja guru disekolah SMK Tritech Informatika Bayangkara dibuktikan dari hasil uji R2 dan uji T. Berdasarkan nilai yang diperoleh untuk nilai uji R2 , r hitung 0,299. Jika dibandingkan dengan nilai r tabel sebesar 0,195 pada taraf signifikansi 5% maka nilai r hitung>r tabel. Sedangkan hasil uji T yang diperoleh nilai t hitung sebesar 4,943. Jika dibandingkan dengan nilai dibandingkan dengan nilai t tabel sebesar 2,000 pada taraf signifikasi 5% maka nilai t hitung>t tabel. Selain itu, apabila dilihat dari nilai signifikasi sebesar 0,000 maka signifikasi kurang dari 0,05 (0,000<0,05). Hasil analisis juga diperoleh nilai koefesien korelasi sebesar 0,299, karena nilai koefesien korelasi (r) bernilai positif, maka dapat dinyatakan bahwa variabel komunikasi interpersonal kepala sekolah berpengaruh positif terhadap kinerja guru. Nilai koefesien determinasi menunjukan R2 sebesar 0,326, nilai tersebut berarti 32,60 % perubahan pada variabel kinerja guru dapat diterangkan oleh komunikasi interpersonal, sisanya sebesar 67,40% dipengaruhi faktor lain yang gak diteliti.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Interpersonal, Iklim Kerja Guru, Motivasi Kerja Guru
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 02 Sep 2022 06:05
Last Modified: 02 Sep 2022 06:05
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15657

Actions (login required)

View Item View Item