Pengaruh Harga, Promosi Online Di Media Sosial Dan Word Of Mouth (WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Studi Kasus Pada Kedai Homood, Deli Serdang Sumatera Utara)

Pufa, Rere (2021) Pengaruh Harga, Promosi Online Di Media Sosial Dan Word Of Mouth (WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Studi Kasus Pada Kedai Homood, Deli Serdang Sumatera Utara). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
RERE PUFA SKRIPSI.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui besarnya pengaruh harga, promosi online di media sosial dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada kedai homood, deli serdang sumatera utara. Data diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada 96 orang responden pada variabel terikat yaitu keputusan pembelian dan variabel bebas yaitu harga, promosi dan word of mouth. Metode analisis data yang digunakan ialah regresi linier berganda. Dengan hasil uji koefisien determinasi R2 bahwa nilai R Square sebesar 0,572 atau 57% hal ini menunjukan bahwa variabel bebas mampu menerangkan variabel terikat. Berdasarkan uji F menunjukan bahwa F hitung > F tabel yaitu (41,013 > 2,70) artinya seluruh variabel bebas yang terdiri dari harga, promosi, word of mouth secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Berdasarkan uji T pada variabel harga menunjukan bahwa terjadinya pengaruh signifikan dengan nilai T hitung(2,003) > T tabel (1,986), dari variabel promosi pengaruh signifikan, nilai T hitung (3,608) > T tabel (1,986), dari variabel word of mouth pengaruh signifikan, nilai T hitung (3,416) > T tabel (1,986). Lalu berdasarkan uji regresi diperoleh Y= 4,281 + 0,201X1 + 0,334X2 + 0,330X3. yang artinya setiap peningkatan pada variabel bebas harga(X1), promosi(X2) dan word of mouth(X3) meningkat 1% maka keputusan pembelian pada kedai homood meningkat sebesar 0,201(X1), 0,334(X2), 0,330(X3). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa harga, promosi, word of mouth berpengaruh signifikan kepada keputusan pembelian pada kedai homood, deli serdang sumatera utara

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Word Of Mouth, Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 01 Sep 2022 07:45
Last Modified: 01 Sep 2022 07:45
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15622

Actions (login required)

View Item View Item