Peran Guru pendidikan Agama Islam Dalam Membentuk Sikap Keagamaan peserta didik Di SMA Dharma Pancasila Kota Medan

Pane, Fahri Anantha (2019) Peran Guru pendidikan Agama Islam Dalam Membentuk Sikap Keagamaan peserta didik Di SMA Dharma Pancasila Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Skripsi Fahri Anantha Pane.pdf

Download (3MB)

Abstract

Riset disini bertujuan guna mendalami bagaimana peran pengajar Pendididikan Agama Islam Dalam Membentuk sikap keagamaan pserta didik di SMA Dharma Pancasila Kota Medan, sikap keagamaan peserta didik di SMA Dharma pancasila Kota Medan, serta faktor faktor dengan mempengaruhi terbentuknya sikap keagamaan peserta didik di SMA Dharma Pancasila melingkupi faktor pendidikan, faktor pergaulan, serta faktor keluarga. Riset disini mengenakan pendekatan penelitian kualitatif melingkupi jenis penelitian fenomenologis. Prosedur pengumpulan data mengenakan observasi, wawancara, serta dokumentasi. Wawancara di riset disini dilangsungkan atas kepala instansi, pengajar bimbingan konseling , pengajar PAI, serta 3 pribadi siswa perwakilan di kelas X, XI, XII. Ananlisis data di riset disini mengenakan tiga teknik analisis data di penelitian ialah data, penyajian data, serta verification / penarikan kesimpulan. Sedangkan pengecekan keabsahan data melingkupi mengenakan ketekunan pengamatan serta trigulasi. Hasil riset disini menunjukkan lalu guru pendidikan Agama Islam di SMA Dharma Pancasila Kota Medan usai memegang peranan aktif Dalam Membentuk sikap keagamaan peserta didik. perihal disini tampak di kesibukan pengajar PAI dengan dilangsungkan diinstansi

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran Guru pendidikan Agama Islam, Membentuk Sikap Keagamaan
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 22 Aug 2022 10:23
Last Modified: 22 Aug 2022 10:23
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15395

Actions (login required)

View Item View Item