Pengaruh Likuiditas, Leverage, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Dan Operating Capacity Terhadap Financial Distress (Pada Perusahaan Sektor Telekomunikasi Yang Terdaftar Di BEI)

Nst., Muhammad Raja Irvan Effendy (2021) Pengaruh Likuiditas, Leverage, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Dan Operating Capacity Terhadap Financial Distress (Pada Perusahaan Sektor Telekomunikasi Yang Terdaftar Di BEI). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI Muhammad Raja Irvan.pdf

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang masalah pada penelitian ini adalah ketidak sesuaian antar teori dan fakta dimana seharusnya naiknya nilai Financial distress yang diikuti dengan turunnya nilai Likuiditas, Leverage, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, dan Operating Capacity dan banyak dari penelitian terdahulu memiliki kesimpulan yg berbeda dari masing-masing variabel untuk itu Peneliti ingin menguji apakah ada pengaruh Likuiditas, Leverage, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, dan Operating Capacity terhadap Financial Distress. Penelitian ini menggunakan jenis kuantitatif dimana Populasi dalam penelitin ini adalah laporan keuangan tahunan seluruh perusahaan Telekomunikasi yang terdaftar di BEI tahun 2014-2019 karena sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Samplingjenuh. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis 1 Likuiditas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Financial Distress, hipotesis 2 Leverage tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Financial Distress, hipotesis 3 Profitabilitas tidak berpengaruh dan tidak signifikan dengan tingkat terhadap Financial Distress, hipotesis 4 Ukuran Perusahaan terdapat pengaruh yang negatif dan signifikan terhadap Financial Distress, hipotesis 5 Operating Capacity tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Financial Distress. Hipotesis 6 Secara simultan Likuiditas, Leverage, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, dan Operating Capacity berpengaruh dan signifikan terhadap Financial Distress. Dari hasil koefisien determinasi pengaruh Likuiditas, Leverage, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, dan Operating Capacity berpengaruh sebesar 0,712 terhadap financial distress. Ini menunjukkan bahwa sebesar 71,2% financial distress dipengaruhi oleh Likuiditas, Leverage, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, dan Operating Capacity. Sedangkan 28,8% sisanya dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 19 Aug 2022 08:30
Last Modified: 19 Aug 2022 08:30
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15352

Actions (login required)

View Item View Item