Simatupang, Karina Auliyah Amri (2022) Pengaruh Integrated Marketing Communication Terhadap Brand Equity (Pada PT. Bank Sumut Kantor Cabang Syariah Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
PENGARUH INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION TERHADAP BRAND EQUITY Karina Auliyah Amri S (1).pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Integrated Marketing Communication dengan variabel Adveritisng (Iklan), Direct Marketing (Pemasaran Langsung), Sales Promotion (Promosi Penjualan), Public Relation (Hubungan Masyarakat), Event and Experience (Acara) terhadap Brand Equity pada PT. Bank Sumut Kantor Cabang Syariah Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis data variabel merupakan data primer yang diperoleh dari hasil kuisioner terhadap responden dengan sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan nasabah PT. Bank SUMUT Kantor Cabang Syariah Medan sebagai responden. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini meliputi Analisis Statistik Deskriptif, Uji Normalitas, Uji Multikolinieritas, Uji Heterokedastisitas, Uji t, Uji F, Koefisien Determinasi dan Uji Regresi Linier Berganda dengan bantuan aplikasi SPSS 22. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (Uji t) variabel advertising berpengaruh positif dan signifikan advertising terhadap brand equity dengan probability 0,003 < 0,05 dengan nilai thitung 3,062 > ttabel 1,985. Secara parsial variabel direct marketing berpengaruh negatif dan signifikan terhadap brand equity dengan probability 0,005 < 0,05 dengan nilai thitung (– 2,862) < ttabel 1,985. Secara parsial variabel sales promotion berpengaruh positif terhadap brand equity dengan probability 0,003 < 0,05 dengan nilai thitung 3,061 > ttabel 1,985. Secara parsial variabel public relation berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity dengan probability 0,005 < 0,05 dengan nilai thitung 2,868 > ttabel 1,985. Secara parsial variavel event and experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity dengan probability 0,001 < 0,05 dengan nilai thitung 3,417 > ttabel 1,985. Secara simultan (uji F) varibel advertising, direct marketing, sales promotion, public relation, event and experience berpengaruh terhadap brand equity dengan probability (0,000 < 0,05), sedangkan nilai Fhitung > Ftabel (66,107 > 2,31). Nilai koefisien determinasi atau adjusted R square adalah 0,767 atau 76,7%.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Integrated Marketing Communication, Brand Equty, PT. Bank SUMUT Kantor Cabang Syariah Medan |
Subjects: | 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 19 Aug 2022 07:27 |
Last Modified: | 19 Aug 2022 07:27 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15331 |
Actions (login required)
View Item |