Nur, Zainuddin (2016) Pengaruh kualitas produk dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada perdana Swalayan Medan (Studi kasus tentang produk dan pelayanan berbasis nilai-nilai syariah). Masters thesis, Pascasarjana UIN Sumatera Utara.
|
Text
ZAINUDDIN NUR.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda yang sederhana. Sampel dalam penelitian adalah 40 responden dan menggunakan metode survey melalui kuesioner. Hasil enelitian pada 40 responden menunjukkan bahwa pengaruh kualitas produk dan pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan adalah 86%. Penulis membuat metodologi regresi berganda untuk endapatkan jawaban tersebut, dan ternyata hasilnya adalah yang didapatkan bahwa faktor -faktor yang mempengaruhi konsumen Perdana Swalayan Medan adalah bahwa 86% produk dan pelayanan mempengaruhi kepuasan konsumen Perdana Swalayan dan sisanya 14% yang tidak dimasukkan ke dalam model penelitian ini. Hasil penelitian statistik secara simultan bahwa F- hitung > F- tabel atau 114,068 > 2,36, atau nilai p-value adalah 0,000 pada kolom sig. < level of significant (α) 5% maka terdapat pengaruh secara simultan antara produk dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Perdana Swalayan atau Ho ditolak. Hasil secara parsial bahwa semua dari masing-masing variabel diperoleh t hitung produk < t tabel atau 1,349 < 2,0423. Dari hasil uji t tersebut, diperoleh bahwa Ho diterima dan t hitung pelayanan = 9,652 maka diperoleh t hitung > t tabel atau 9,652 > 2,0423. Dari hasil uji t tersebut diperoleh, bahwa Ho ditolak, artinya yang menjadi faktor utama dalam meningkatkan kepuasan konsumen adalah variabel pelayanan.
Jenis Item: | Skripsi (Masters) |
---|---|
Subjects: | 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Program Magister > Ekonomi Islam |
Pengguna yang mendeposit: | Mr. Imran Benawi |
Date Deposited: | 19 Apr 2017 09:12 |
Last Modified: | 19 Apr 2017 09:12 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/1529 |
Actions (login required)
View Item |