Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Impulsif Buying Pada Konsumen Minimarket Ditengah Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Konsumen Alfamidi Jl. Labuhan, Kotapinang)

Lewi, Sarifah (2022) Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Impulsif Buying Pada Konsumen Minimarket Ditengah Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Konsumen Alfamidi Jl. Labuhan, Kotapinang). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI SARIFAH LEWI ttd.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi impulsif buying pada konsumen minimarket ditengah pandemi covid-19. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan Sampling Aksidential. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 80 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linier berganda. Berdasarkan hasil uji SPSS menunjukkan secara parsial variabel price discount (X1) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap impulsif buying hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung lebih kecil dari t tabel (0,101 < 1,6651). variabel bonus pack (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap impulsif buying hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,561 > 1,6651). variabel pendapatan (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap impulsif buying hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (7,656 > 1,6651). Dan uji secara simultan dapat disimpulkan bahwa variabel price discount, bonus pack dan pendapatan secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap nilai impulsif buying. Yang mana hasil diperoleh F hitung sebesar 38,691 sedangkan F tabel sebesar 3,12. Berdasarkan uji Determinasi (R2 ) sebesar 58,9% yang menunjukkan bahwa model yang dibuat untuk memprediksi pengaruh variabel price diacount, bonus pack dan pendapatan mampu menerangkan realisasi variabel impulsif buying sebesar 58,9% sedangkan sisanya sebesar 41,1% dipengaruhi variabel lain.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Price Discount, Bonus Pack, Pendapatan dan Impulsif Buying
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 15 Aug 2022 09:00
Last Modified: 15 Aug 2022 09:00
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15128

Actions (login required)

View Item View Item