Manajemen peningkatan mutu Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Karo

Misriani, Misriani (2012) Manajemen peningkatan mutu Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Karo. Masters thesis, Pascasarjana UIN Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
TESIS MISRIANI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah bahwa manajemen peningkatan mutu kependidikan merupakan masalah yang fundamen dalam pendidikan, dimana mutu pendidikan selalu menjadi target dalam dunia pendidikan. Dalam meningkatkan mutu pendidikan faktor manusia sangat menentukan dalam keseluruhan proses pelaksanaan kegiatan dalam mencapai tujuan yang diharapkan. Dalam konteks ini, kepala madrasah memiliki kewenangan di dalam pengelolaan pendidikan di madrasah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen peningkatan mutu pendidikan di madrasah aliyah negeri kabupaten Karo. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif dan mengambil lokasi penelitian di Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Karo. Pengumpulan data dilakukan dengan dokumentasi, observasi, dan wawancara. Analisis data dilakukan dengan cara mendeskripsikan, menganalisis, dan mengidentifikasi problematika manajemen peningkatan mutu pendidikan kemudian mengorganisasi, mengklasifikasi, dan mencari pola-pola hubungan, menemukan apa yang dianggap penting dari apa yang telah dipelajari serta memutuskan apa yang dapat diceritakan kepada orang lain. Analisis data dilakukan sejak peneliti di lapangan, sewaktu pengumpulan data, dan setelah semua data terkumpul atau setelah selesai dari lapangan.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Pendidikan Agama Islam
Pengguna yang mendeposit: Mr. Imran Benawi
Date Deposited: 07 Apr 2017 09:11
Last Modified: 07 Apr 2017 09:11
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/1501

Actions (login required)

View Item View Item