Sistem Komunikasi Pengurusan KTP Di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Medan Dalam Persfektif Keterbukaan Informasi

K.S, Mudovie (2021) Sistem Komunikasi Pengurusan KTP Di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Medan Dalam Persfektif Keterbukaan Informasi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI Mudovie K.S. Ilmu Komunikasi (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana starategi komunikasi dan keterbukaan informasi yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Medan dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan dengan metode Kualitatif dengan menggunakan latar belakang alamiah dengan maksud menafsirkan fenomena yang terjadi dan dilakukan dengan jalan melibatkan berbagai metode yang ada, karena peneliti melihat keresahaan yang terjadi di masyarakat terkait dengan pengurusan Kartu Tanda Penduduk yang selalu menjadi topik pembicaraan di kalangan orang-orang yang berkepentingan. Hasil penelitian ini adalah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Medan sudah melakukan strategi komunikasi sesuai dengan teori Shannon & Weaver dimana kedinasan memanfaatkankan perkembangan teknologi komunikasi dan keterbukaan informasi yang di Era ini sangat dituntut transparan kepada publik atau masyarakat untuk mencegah prasangka dan kemungkinan buruk seperti hoax ataupun penipuan yang dampaknya sangat merugikan masyarakat dan pihak terkait.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sistem, Komunikasi, KTP, Keterbukaan Informasi
Subjects: 300 Social sciences > 303 Social processes
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 11 Aug 2022 02:53
Last Modified: 11 Aug 2022 02:53
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14921

Actions (login required)

View Item View Item