Ningsih, Eka Nur Indah (2021) Analisis Faktor – faktor Complain Nasabah Dalam Klaim Asuransi Takaful Keluarga Cabang Setia Budi Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
SKRIPSI EKA NUR INDAH NINGSIH_0505172069_FINAL WORD.pdf Download (1MB) |
Abstract
Komplain atau keluhan adalah bisa diartikan sebagai ungkapan ketidakpuasan atau kekecewaan. Organisasi bisa mengumpulkan keluhan pelanggan melalui sejumlah cara, di antaranya kotak saran, formulir keluhan pelanggan, saluran telepon khusus, website, kartu komentar, survei kepuasan pelanggan dan customer exit surveys.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor – faktor complain nasabah dalam klaim Asuransi Takaful Keluarga Cabang Setia Budi Medan. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif. Data yang dikumpulkan dengan metode wawancara mendalam dan studi dokumentasi. Analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini ada 3 (tiga) teknik yaitu: data reduksi, penyajian data dan data verifikasi. Dan data penelitian didapat dari data wawancara dengan staff asuransi takaful dan nasabah klaim produk takafulink salam. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa faktor – faktor complain nasabah dalam klaim asuransi takaful keluarga dipengaruhi oleh tiga faktor, yaitu pertama adalah faktor komunikasi eksternal yang meliputi faktor komunikasi langsung dan tidak langsung, kedua adalah faktor aspek sistem yang meliputi prasarana pembayaran dan ketiga adalah faktor pelayanan.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komplain, Klaim, Asuransi Syariah |
Subjects: | 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2022 04:59 |
Last Modified: | 09 Aug 2022 04:59 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14820 |
Actions (login required)
View Item |