Determinan Pemanfaatan Pelayanan Program KB MKJP Pada Wanita Usia Subur Di Puskesmas Bandar Khalifah Kabupaten Deli Serdang

Zebua, Muhammad Arianto (2021) Determinan Pemanfaatan Pelayanan Program KB MKJP Pada Wanita Usia Subur Di Puskesmas Bandar Khalifah Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI M. ARIANTO ZEBUA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Metode kontrasepsi jangka pendek ialah salah satu program yang paling besar menyumbang nilai. Pengguna kontrasepsi salah satu program kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP). Puskesmas bandar khalipah adalah salah satu puskesmas pada kabupaten deli serdang yang memiliki jangkauan metode kontrasepsi jangka panajang yang sedikit sebanyak 6,4%. Penelitian bermaksud untuk mengetahui determinan penggunaan MKJP di puskesmas bandar khalipah tahun 2021. Populasi pada penelitian ini merupakan seluruh wanita usia subur (WUS) yang ada di puskesmas bandar khalipah yang berjumlah 100. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara probability sampling. Menggunakan metode Systemic random sampling. Hasil penelitian diperoleh bahwa dari determinan (umur, pendidikan, status pekerjaan, dukungan suami, dan jumlah anak) yang diteliti yang memiliki hubungan yang signifikan dengan penggunaan MKJP yaitu determinan umur (0.044) dan jumlah anak (P= 0.005).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan, MKJP, KB, Wanita Usia Subur
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 362 Social welfare problems and services
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat > Kesehatan Masyarakat > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 04 Aug 2022 05:08
Last Modified: 04 Aug 2022 05:08
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14615

Actions (login required)

View Item View Item