Pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Emina pada Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sumatra Utara Medan

Sariq, Rahimah Indah (2020) Pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Emina pada Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sumatra Utara Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Rahimah Indah Sari (SKRIPSI).pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui apakah ada pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian kosmetik Emina pada Mahasiswi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial UINSU. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode studi deskriptif. Metode penelitian kuantitatif dapat diartikan sebagai metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu. Penelitian ini dilakukan di lingkungan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial UINSU, Medan, Sumatera Utara. Pelaksanaan observasi dan penyebaran angket di kawasan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial UINSU. Penelitian ini berlangsung dengan kurun waktu 5 bulan yaitu Maret hingga Juli 2020. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial UINSU yang masih tercatat aktif sebagai mahasiswa S-1 hingga tahun ajaran 2019/2020 Jumlah sample mahasiswa Ilmu komunikasi Fakultas Ilmu sosial UINSU pada penelitian ini adalah 67 orang. Berdasarkan hasil perhitungan korelasi product moment di atas yang menggunakan taraf signifikan 5% dan n = 67 diperoleh rhitung sebesar 0,722 sementara rtabel = 0,203. Berdasarkan perbandingan diperoleh rhitung> rtabel maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian. Hitungan di dalam uji determinasi ditemukan hasilnya sebesar 52,1%. Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis harga thitung = 8,413 selanjutnya harga thitung ini dibandingkan dengan ttabel dengan taraf signifikan α = 0,05 dengan dk = n – 2 = 67 – 2 = 65, maka diperoleh harga ttabel = 1,669. Karena thitung> ttabel, maka Ha diterima dengan hipotesis yang berbunyi “adanya efektivitas promosi terhadap keputusan pembelian kosmetik Emina”.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Social sciences > 303 Social processes
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 01 Aug 2022 02:49
Last Modified: 01 Aug 2022 02:49
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14499

Actions (login required)

View Item View Item