Peranan Pengendalian Internal Piutang Usaha Dan Penjualan Kredit Dalam Meminimalkan Kerugian Pada PT. Federal International Finance (FIF) Cabang Sibolga

Panggabean, Rani Triana (2020) Peranan Pengendalian Internal Piutang Usaha Dan Penjualan Kredit Dalam Meminimalkan Kerugian Pada PT. Federal International Finance (FIF) Cabang Sibolga. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
RANI TRIANA PANGGABEAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan pengendalian intern piutang yang digunakan pada PT. Federal International Finance (FIF) Cabang Sibolga telah dilaksanakan dengan baik guna meminimalkan kerugian dan memberikan informasi akurat bagi manjemen perusahaan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif, jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, teknik pengambilan data yang dilakukan adalah teknik dokumentasi dan wawancara dan metode analisis data dalah metode deskriptif, yaitu metode analisis dimana metode data dikumpulkan, disusun, diinterpretasikan, dianalisis dan diklasifikasikan sehingga memberikan keterangan yang lengkap bagi pemecahan masalah yang dihadapi. Berdasarakan hasil penelitian yang dilakukan, penulis dapat menyimpulkan bahwa penerapan pengendalian internal atas piutang pada PT. Federal International Finance (FIF) Cabang Sibolga sudah cukup baik dan memadai. Adanya prosedur penjualan kredit, kebijakan pemberian kredit dan perusahaan ini telah menerapkan unsur-unsur pengendalian intern atas piutangnya, hal ini dapat dilihat adanya pemisahan tugas sistem wewenang dan praktek-praktek yang sehat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 28 Jul 2022 03:52
Last Modified: 28 Jul 2022 03:52
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14462

Actions (login required)

View Item View Item