Kesulitan Mahasiswa PAI Angkatan 2018 FITK UIN Sumatera Utara Dalam Menyelesaikan Tugas KKNI Pada Masa Pandemi

Harahap, Syaqila Adnanda (2021) Kesulitan Mahasiswa PAI Angkatan 2018 FITK UIN Sumatera Utara Dalam Menyelesaikan Tugas KKNI Pada Masa Pandemi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI LENGKAP - SYAQILA ADNANDA HARAHAP.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa sulit untuk menyelesaikan tugas KKNI masa pandemi pada Mahasiswa PAI Angkatan 2018 FITK UIN Sumatera Utara, untuk mengetahui upaya Mahasiswa PAI Angkatan 2018 FITK UIN Sumatera Utara dalam mengatasi kesulitan menyelesaikan tugas KKNI pada masa pandemi, untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan mahasiswa PAI Angkatan 2018 FITK UIN Sumatera Utara mengalami kesulitan dalam menyelesaikan tugas KKNI pada masa pandemi. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitiannya yaitu Mahasiswa PAI Angkatan 2018 FITK UIN Sumatera Utara. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket atau kuesioner dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat beberapa kesulitan mahasiswa PAI angkatan 2018 FITK UIN Sumatera Utara dalam menyelesaikan tugas KKNI pada masa pandemi. Mahasiswa mengalami tingkat kesulitan yang berbeda-beda sesuai dengan enam tugas KKNI yang diberikan. Dalam mengatasi kesulitan tersebut mahasiswa PAI angkatan 2018 FITK UIN Sumatera Utara juga memiliki beberapa upaya. Dan faktor yang menyebabkan mahasiswa PAI angkatan 2018 FITK UIN Sumatera Utara mengalami kesulitan dalam menyelesaikan tugas KKNI pada masa pandemi dapat diklasifikasikan menjadi 4 segi yakni: segi waktu, segi proses, segi sarana dan prasarana, dan segi ekonomi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kesulitan Mahasiswa, Tugas KKNI, Masa Pandemi
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.38 Pendidikan tinggi (universitas, institut, sekolah tinggi, akademi)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 27 Jul 2022 03:19
Last Modified: 27 Jul 2022 03:19
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14435

Actions (login required)

View Item View Item