Pinem, Gisa Zel Dita (2021) Analisis Kepuasan Pasien BPJS Dalam Pelayanan Kesehatan Di Rumah Sakit Umum Laras Kabupaten Simalungun. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
SKRIPSI GISA ZEL DITA PINEM.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian di Rumah Sakit Umum Laras Kabupaten Simalungun dilakukan pada tahun 2021 deng tujuan yaitu mengetahui gambaran kepuasan pasien BPJS. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan teknik snowball sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang awalnya kecil kemudiam menjadi besar. Jumlah informan dalam penelitian ini adalah lima belas (15) yaitu 8 informan Utama dan 7 informan tringulasi yang merupakan pasien peserta bpjs. Wawancara mendalam dilakukan dengan melakukan analisis dengan deskriptif. Hasil penelitian yang dilakukan memberikan pernyataan bahwa palayanan kesehatan di RSU Laras belum berjalan dengan maksimal. Dari lima dimensi kualitas pelayanan , terdapat sebanyak empat (4) dimensi pelayanan belum maksimal dalam menunjang kepuasan pasien. Empat hal tersebut merupakan kondisi toilet yg kurang nyaman, waktu pendaftaran yg agak lama, kurangnya perhatian petugas dalam membantu keluhan,dan dokter yg datang terlambat. Saran bagi instansi terkait untuk lebih memperhatiakn kebersihan, meningkatkan performance khusus komunikasi yg lebih baik, dan menjalankan jadwal yg sesuai dengan yg telah ditetapkan.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kepuasan pasien, pelayanan kesehatan, RSU Laras. |
Subjects: | 300 Social sciences > 360 Social services; association > 362 Social welfare problems and services |
Divisions: | Fakultas Kesehatan Masyarakat > Kesehatan Masyarakat > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 04:40 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 04:40 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14401 |
Actions (login required)
View Item |