Pengaruh Akuntansi Sumber Daya Manusia dalam Laporan Keuangan Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Pada PT. Perkebunan Nusantara II Tanjung Morawa

Paramadina, Anissyafira Ula (2021) Pengaruh Akuntansi Sumber Daya Manusia dalam Laporan Keuangan Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Pada PT. Perkebunan Nusantara II Tanjung Morawa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI-ANISSYAFIRA-0502172323.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh akuntansi sumber daya manusia dalam laporan keuangan terhadap kinerja keuangan perusahaan pada PT. Perkebunan Nusantara II Tanjung Morawa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dokumentasi dari laporan keuangan pada perusahaan PT. Perkebunan Nusantara II Tanjung Morawa dengan populasi penelitian yaitu laporan keuangan PT. Perkebunan Nusantara II Tanjung Morawa Periode 2017-2020 dan sampel penelitiannya yaitu laporan keuangan bulanan PT. Perkebunan Nusanatara II Tanjung Morawa pada periode 2017-2020. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode analisis deskriptif, regresi linier berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Biaya Perekrutan secara parsial berpengaruh positif terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan, Biaya Gaji secara parsial berpengaruh positif terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan, Biaya Bonus secara parsial berpengaruh positif terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan. Serta Biaya Perekrutan, Biaya Gaji dan Biaya Bonus berpengaruh positif secara simultan terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Akuntansi Sumber Daya Manusia, Biaya Perekrutan, Biaya Gaji, Biaya Bonus, Kinerja Keuangan Perusahaan.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 18 Jul 2022 08:59
Last Modified: 18 Jul 2022 08:59
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14357

Actions (login required)

View Item View Item