Pengaruh Pengalaman Kerja, Skeptisme Profesional, Independensi dan Tekanan Waktu terhadap Kemampuan Auditor dalam mendeteksi Fraud (Studi Empiris Kantor Akuntan Publik Se-Kota Medan)

Harahap, Risa Cinta Nashyra (2020) Pengaruh Pengalaman Kerja, Skeptisme Profesional, Independensi dan Tekanan Waktu terhadap Kemampuan Auditor dalam mendeteksi Fraud (Studi Empiris Kantor Akuntan Publik Se-Kota Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Revisi Skripsi Risa Cinta Nashyra Harahap Lengkap.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kecurangan (fraud) yang terjadi dengan berbagai cara yang terus berkembang menuntut auditor untuk selalu meningkatkan kemampuannya dalam mendeteksi fraud. Agar dapat menghasilkan produk audit yang dapat diandalkan, haruslah memperhatikan pengalaman kerja auditor sikap skeptisme profesional dan independensi serta tekanan waktu yang dialami auditor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman kerja, skeptisme profesional, independensi dan tekanan waktu terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi fraud secara parsial dan simultan. Penelitian ini dilakukan pada auditor pada Kantor Akuntan Publik Se-Kota Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan jenis data primer. Sampel dalam penelitian diambil dengan menggunakan metode sampel sensus sampling. Kuesioner yang dapat diproses lebih lanjut sebanyak 41 kuisioner. Analisis yang digunakan dalam penelitian adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS versi 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel pengalaman kerja, skeptisme profesional, independensi berpengaruh positif dan signifikan dan tekanan waktu tidak berpengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi fr aud. Secara simultan pengalaman kerja, skeptisme profesional, independensi dan tekanan waktu berpengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi fraud, dengan nilai determinasi sebesar 49,2 %.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengalaman Kerja, Skeptisme Profesional, Independensi, Tekanan Waktu Kemampuan Auditor dalam mendeteksi Fraud
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 05 Jul 2022 08:19
Last Modified: 05 Jul 2022 08:19
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14277

Actions (login required)

View Item View Item