Hubungan Amalan Ibadah Harian dengan Kompetensi Kepribadian Pendidik di Yayasan Miftahul Jannah Medan

Murtadho, Wildan (2021) Hubungan Amalan Ibadah Harian dengan Kompetensi Kepribadian Pendidik di Yayasan Miftahul Jannah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI WILDAN MURTADHO NIM. 0301162119 Untuk Perpustakaan UINSU.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) amalan ibadah harian pendidik di Yayasan Miftahul Jannah Medan. (2) kompetensi kepribadian pendidik di Yayasan Miftahul Jannah Medan, (3) hubungan amalan ibadah harian dengan kompetensi kepribadian pendidik di Yayasan Miftahul Jannah Medan. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode korelasional. Teknik pengambilan sampel yaitu random sampling. Penelitian ini dilakukan di Yayasan Miftahul Jannah Medan dengan populasi penelitian ini adalah seluruh pendidik di Yayasan Miftahul Jannah Medan yang berjumlah 35 pendidik. Adapun sampel penelitian ini sebanyak 35 pendididik juga. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket yang sudah diuji angketnya dnegan uji validitas dan uji reliabilitas menggunakan IBM SPSS 20. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan di uji prasyarat analisis dengan uji normalitas dan linearitas, teknik korelasi momen produk untuk mencari ada tidaknya kontribusi, dan koefisien determinasi untuk mencari kontribusi variabel X terhadap variabel Y. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan amalan ibadah harian dengan kompetensi kepribadian pendidik dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,73, yang berarti tingkat hubungan antara amalan ibadah harian dengan kompetensi kepribadian pendidik tergolong kuat. Hal ini mendukung hasil analisis deskripsi data amalan ibadah harian berada pada kategori sedang dengan persentase sebesar 51,4% dan untuk kompetensi kepribadian pendidik berada pada kategori tinggi dengan persentase sebesar 94%. Adapun hubungan amalan ibadah harian (X) dengan kompetensi kepribadian pendidik (Y) adalah sebesar 53,29%.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Amalan Ibadah Harian, Kompetensi Pendidik, Kompetensi Kepribadian Pendidik
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 04 Jul 2022 08:47
Last Modified: 04 Jul 2022 08:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14259

Actions (login required)

View Item View Item