Analisis Quality In Fact And Quality Perception

Syafaruddin, Syafaruddin and Syukri, Makmur and Nasution, Ahmad Risqi Syahputra (2021) Analisis Quality In Fact And Quality Perception. Journal Ability: Journal of Education and Social Analysis, 2 (4). pp. 18-30.

[img] Text
279-Article Text-959-2-10-20211102.pdf

Download (191kB)

Abstract

Dalam quality in fact, para produsen menujukan bahwa mutu memiliki sebuah sistem, yang bisa disebut sistem jaminan mutu (quality assurance syistem), yang memungkinkan roda produksi yang menghasilkan produk-produk secara konsisten sesuai dengan standart atau spesifikasi tertentu. Dengan demikian sebuah produk dikatakan bermutu selama produk tersebut secara konsisten sesuai dengan tuntutan pembuatnya. Adapun didalam quality in perception, mutu didefinisikan sebagai sesuatu yang memuaskan atau melampaui keinginan pelanggan. Dalam hal ini yang menentukan atau menilai sebuah produk atau jasa bermutu atau tidak adalah para pelanggan. Dengan demikian mutu dalam persepsi di ukur dari kepuasan pelanggan atau pengguna serta meningkatnya minat pelangan terhadap produk atau jasa. Bila kita lihat quality in perception dalam dunia pendidikan maka peningkatan mutu dari hasil belajar siswa itu dinilai dari kepuasan orang tua siswa itu sendiri.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 000 Generalities > 001 Knowledge
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 02 May 2022 13:19
Last Modified: 02 May 2022 13:19
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14078

Actions (login required)

View Item View Item