Tata Kelola Alokasi Dana Desa Di Singkuang 1 Kec. Muara Batang Gadis Kab.Mandailing Natal Ditinjau Dari Perspektif Islam

Riansyah, Agus (2021) Tata Kelola Alokasi Dana Desa Di Singkuang 1 Kec. Muara Batang Gadis Kab.Mandailing Natal Ditinjau Dari Perspektif Islam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
agus riansyah-dikonversi.pdf

Download (733kB)

Abstract

Penelitian ini beralokasi di Desa Singkuang 1 Kec. Muara Batang Gadis Kab. Mandailing Natal. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat Tata Kelola Alokasi Dana Desa Singkuang 1ditinjau dari perspektif Islam atau dengan kata lain untuk melihat relasi antara pemerintah desa dalam Tata Kelola ADD dengan nilai-nilai keislaman. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dengan metode Deskriptif Kualitatif, cara yang digunakan dalam penelitian ini dengan observasi, dan dikembangkan dengan wawan cara dengan narasumber, populasi dalam penelitian ini adalah aparatur desa dan tokoh masyarakat di Desa Singkuang 1. Analisis penelitian ini dalam Tata Kelola ADD di Singkuang 1ditinjau dari prespektif Islam cukup baikkerena apa yang diprogramkan pemerintah desa dalam mentata kelola ADD cukup terealisasi dengan apa hasil observasi dilapangan. Dan pemerintah desa pun mendekati dalam prinsip-prinsip Islam dalam mengalokasikan dana desa seperti prinsip Tauhid, prinsip Syura (Musyawarah), dan prinsip Keadilan. Hal inilah yang mengakibatkan Tata Kelola Alokasi Dana Desa di Singkuang 1 cukup terealisasi dengan baik dan mendekati nilai-nilai keislaman dalam Tata Kelola Alokasi Dana tersebut.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tata Kelola, Alokasi Dana Desa, Prespektif Islam
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.2 Politik
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Pemikiran Politik Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 25 Apr 2022 05:28
Last Modified: 25 Apr 2022 05:28
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14064

Actions (login required)

View Item View Item