Realisasi tugas Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) terhadap penyelenggaraan pemerintahan Kampung Rimo Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil dalam perspektif Fiqih Siyasah

Jarmila, Baini (2019) Realisasi tugas Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) terhadap penyelenggaraan pemerintahan Kampung Rimo Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil dalam perspektif Fiqih Siyasah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) dalam merealisasikan tugasnya di Kampung Rimo Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil serta untuk mengetahui apakah tujuan dari Qanun tersebut sudah tercapai. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah bagaimana Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) dalam merealisasikan Tugas nya dalam penyelenggaraan pemerintahan Kampung Rimo Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, FaktorFaktor apakah yang menjadi pendukung dan penghambat Tugas Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Kampung Rimo Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Dan Bagaimana perspektif Fiqih Siyasah terkait Tugas Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) Terhadap Penyelenggaraan Pemerintahan Kampung Rimo Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang dimana dalam metode tersebut merupakan penelitian lapangan yang menghasilkan data deskristif. Kemudian teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan analisis data adalah analisis deskripsi. Dengan kata lain, mendeskrispsikan hasil temuan berdasarkan penelitian lapangan dan menggunakan landasan teori yang telah di gunakan sebagai kesimpulan. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwasanya Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) dalam melakukan tugasnya dalam hal mengawasi terhadap Penyelenggaraan Pemerintahan Kampung Rimo Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil belum maksimal. Faktor yang menjadi pendukung BPK dalam menjalankan Tugasnya adalah Hubungan kerjasama yang baik antara dengan pemerintah kampung dan adanya tunjangan pokok dari pemerintah, sedangkan faktor penghambatnya yaitu Rendahnya pendidikan dan usia BPK, serta minimnya sarana dan fasilitas operasional BPK. Perspektif Fiqh Syasah terkait tugas pengawasan Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) di Kampung Rimo Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil belum terjalankan dengan baik dan belum sesuai dengan kajian fiqih Siyasah karena peneliti melihat masih banyak Qanun Kampung yang belum di jalankan dengan maksimal.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: : Badan Permusyawaratan Kampung (BPK), Realisasi, Tugas
Subjects: 300 Social sciences > 320 Political science > 321 Systems of governments and states
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Siyasah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 25 Feb 2022 06:39
Last Modified: 25 Feb 2022 06:40
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13864

Actions (login required)

View Item View Item