Faktor – faktor yang mempengaruhi kepuasan pengunjung wisata Bukit Kubu Berastagi

Harits, Muhammad Abdul (2019) Faktor – faktor yang mempengaruhi kepuasan pengunjung wisata Bukit Kubu Berastagi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Muhammad Abdul Harits.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Kepuasan adalah tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja (atau hasil) yang dirasakan dibandingkan dengan harapannya. kepuasan merupakan suatu tanggapan emosional para evaluasi terhadap pengalaman konsumsi atau suatu produk atau jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pertama pengaruh fasilitas terhadap Kepuasan Pengunjung Wisata Bukit Kubu Berastagi, kedua pengaruh harga terhadap kepuasan pengunjung Wisata Bukit Kubu Berastagi, ketiga pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengunjung Wisata Bukit Kubu Berastagi, keempat pengaruh fasilitas, harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengunjung wisata Bukit Kubu Berastagi. Data penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung dari sumber pertama baik dari individu atau perorangan seperti hasil wawancara atau hasil pengisian kuesioner. Metode yang digunakan adalah analisis linier berganda. Yang dibantu dengan sofware SPSS 22. Hasil penelitian diperoleh nilai R2 adalah sebesar 0,626. Besarnya nilai koefisien determinasi tersebut menunjukan bahwa variabel bebas yang terdiri dari, fasilitas, harga dan kualitas pelayanan mampu menjelaskan variabel terikat yaitu kepuasan pengunjung sebesar 62,6% sedangkan sisanya sebesar 37,4% dijelskan oleh variabel lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini. Untuk variabel Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung wisata Bukit Kubu Berastagi. Untuk variabel Hargaberpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung wisata Bukit Kubu Berastagi. Kemudian variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung wisata Bukit Kubu Berastagi. Dari hasil penelitian ini, peneliti memberikan saran kepada pihak Wisata Buki Kubu Berastagi agar meningkatkan fasilitas dan kualitas pelayananya agar sebanding dengan harganya. Penelitian ini sejalan dengan penelitian terdahulu yaitu penelitian Clara Lintang Sistiyo Andari pada tahun 2017 dan Sigit Putranta Ginting tahun 2007

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pengunjung, Fasilitas, Harga , Kualitas Pelayanan.
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 25 Feb 2022 05:20
Last Modified: 25 Feb 2022 05:20
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13860

Actions (login required)

View Item View Item