Implementasi Peraturan Daerah Kota Medan Nomor 4 Tahun 2019 Tentang Pencegahan Dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan Kumuh Dan Permukiman Kumuh Tinjauan Fiqih Siyasah (Studi Kasus Kampung Aur Kecamatan Medan Maimun)

Dharmawan, Eko (2021) Implementasi Peraturan Daerah Kota Medan Nomor 4 Tahun 2019 Tentang Pencegahan Dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan Kumuh Dan Permukiman Kumuh Tinjauan Fiqih Siyasah (Studi Kasus Kampung Aur Kecamatan Medan Maimun). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi sidang eko dharmawan (1).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Dalam menghadapi permasalahan pencegahan dan peningkatan kualitas terhadap perumahan kumuh dan permukiman kumuh, Pemerintah Kota Medan sudah mengeluarkan peraturan daerah Kota Medan Nomor 4 tahun 2019, ada berapa permasalahan yang memerlukan pembahasan lebih lanjut, yaitu bagaimana implementasi dalam pencegahan perumahan kumuh dan permukiman kumuh berdasarkan Perda Kota Medan Nomor 4 Tahun 2019, bagimana implementasi dalam peningkatan kualitas perumahan kumuh dan permukiman kumuh berdasarkan Perda Kota Medan Nomor 04 Tahun 2019, bagaimana tinjauan Fiqih Siyasah tentang pencegahan dan peningkatan kualitas terhadap perumahan kumuh dan permukiman kumuh, di kampung Aur kecamatan Medan Maimun. Dalam penelitian ini peneliti melihat langsung tidak efektifnya pelaksanaan peraturan yang dibuat oleh pemerintah kota Medan. Seharusnya pemerintah kota Medan berupaya dalam pecengahan dan peningkatan kualitas terhadap perumahan kumuh dan permukiman kumuh,Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan, yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian normatif empiris. Penelitian normatif empiris adalah penelitian hukum mengenai pemberlakuan ketentuan hukum normatif setiap peristiwa hukum tertentu yang terjadi dalam masyarakat. Penelitian ini bersumber dari data primer yang di peroleh melalaui observasi, wawancara, dokumentasi, sedangkan data sekunder di peroleh melalui studi pustaka berupa al qur’an, hadist, peraturan perundang-undangan, jurnal, dokumen serta buku dan karya ilmiah lainnya, data-data yang diambil sebagai rujukan. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pemerintah kota Medan terkhususnya dinas perumahan permukiman dan tata ruang belum optimal dalam menjalankan peraturan daerah kota Medan Nomor 4 Tahun 2019 dalam pencegahan dan peningkatan kualitas perumahan kumuh dan permukiman kumuh yang ada di kampung Aur kecamatan Medan Maimun, masih berkembang kawasan kumuh dan belum berjalan dengan baik dalam upaya pencegahan dan peningkatan perumahan kumuh.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.9 Aspek fikih lainnya
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Siyasah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 17 Feb 2022 07:29
Last Modified: 17 Feb 2022 07:29
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13757

Actions (login required)

View Item View Item