Efektifitas Musabaqah Tilawatil Quran ke-53 (2021) Terhadap Kualitas Hafalan Alquran di Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran diKabupaten Tapanuli Selatan

Siregar, Putri Ramayanti (2021) Efektifitas Musabaqah Tilawatil Quran ke-53 (2021) Terhadap Kualitas Hafalan Alquran di Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran diKabupaten Tapanuli Selatan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Lengkap Putri Ramayanti Srg (1).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Yang menjadi Motivasi saya dalam mengambil judul ini karena MTQ merupakan sebuah ajang perlombaan seni baca Alquran, salah satu perlombaan-nya yaitu Hifzil Quran yang merupakan wadah bagi para penghafal Alquran untuk menguji kualitas hafalan-nya, MTQ ada yang tingkat Internasional, Nasional, Provinsi, Kabupaten, dan sampai tingkat Kecamatan. Salah satunya di Kabupaten Tapanuli Selatan MTQ diadakan setiap 1 tahun sekali, berdasarkan fakta yang terjadi di kabupaten Tapanuli Selatan banyak yang antusias untuk mengikuti ajang perlombaan MTQ ini, salah satunya di cabang Hifzil Quran, salah satu alasan mereka mengikuti cabang Hifzil Quran karena untuk melatih kualitas Hafalan Alquran yang mereka miliki. Pokok bahasan skripsi ini yaitu saya ingin mengetahui bagaimana Efektifitas Musabaqah Tilawatil Quran yang ke 53 tahun 2021 terhadap kualitas hafalan Alquran mereka pada lembaga pengembangan tilawatil Quran yang merupakan studi kasus di Kabupaten Tapanuli Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang dilakukan di Kabupaten Tapanuli Selatan. Dalam pembahasan skripsi ini digunakan dengan metode Kualitatif, data diperoleh melalui observasi, wawancara, dokumentasi-dokumentasi yang dilakukan terhadap peserta MTQ cabang Hifzil Quran di Kabupaten Tapanuli Selatan. Dari penelitian skripsi ini diketahui bahwa hafalan para peserta MTQ cabang Hifzil Quran Kabupaten Tapanuli Selatan setiap tahun-nya semakin meningkat terbukti dengan bertambahnya peserta yang ikut perlombaan MTQ dan terbukti dapat menjuarai MTQ tingkat Kabupaten kemudian mewakili Kabupaten Tapanuli Selatan di tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X1 AL QURAN DAN ILMU TERKAIT > 2X1.1 Ilmu-ilmu Al-Quran > 2X1.13 Bahasa Alquran
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Ilmu Al-quran dan Tafsir > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 10 Feb 2022 08:47
Last Modified: 10 Feb 2022 08:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13658

Actions (login required)

View Item View Item