Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Nilai Perusahaan Asuransi Umum Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

Siregar, Putri Handayani (2021) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Nilai Perusahaan Asuransi Umum Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi lengkap Putri Handayani Siregar-1.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Mengetahui Pengaruh secara Parsial dan Simultan variabel Return On Assets (ROA), Return On Equity (ROE), Net Profit Margin (NPM) dan Debt Equity Ratio (DER) terhadap Price Book Value (PBV) pada Perusahaan Asuransi Umum yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan Uji t dan Uji F. Penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini ialah ROA, ROE, NPM, DER sebagai variabel independent (bebas) dan PBV sebagai variabel dependen (terikat). Adapun Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel dalam penelitian ini ialah purposive sampling dan terdapat 10 perusahaan yang menjadi sampel nya. Berdasarkan hasil uji parsial (Uji t), Variabel ROA, ROE, NPM dan DER tidak berpengaruh signifikan terhadap PBV pada perusahaan Asuransi Umum yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. sedangkan berdasarkan hasil uji simultan (Uji F) variabel ROA, ROE, NPM dan DER secara simultan berpengaruh signifikan terhadap PBV pada perusahaan Asuransi Umum yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Return On Assets (ROA), Return On Equity (ROE), Net Profit Margin (NPM), Debt Equity Ratio (DER) dan Price Book Value (PBV)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.24 Syarikah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 04 Feb 2022 06:42
Last Modified: 04 Feb 2022 06:42
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13559

Actions (login required)

View Item View Item