Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Materi Gaya Melalui Model Pembelajaran Inquiry Di Kelas IV MIS Al-Wasliyah Ibtidaiyah Kabupaten Simalungun 2020/2021

Harahap, Indah Dwi Sartika (2021) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Materi Gaya Melalui Model Pembelajaran Inquiry Di Kelas IV MIS Al-Wasliyah Ibtidaiyah Kabupaten Simalungun 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
INDAH DWI SARTIKA HRP (0306162086)-1.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Inquiry Di Kelas IV MIS Al-Wasliyah Ibtidaiyah Kabupaten Simalungun 2020/2021.AL-Wasliyah Ibtidaiyah, Kabupaten Simalungun berjalan dengan baik sesuai dengan RPP yang telah direncanakan. Hal ini dapat dilihat dari kesungguhan belajar siswa dan keaktifan siswa dalam proses pembelajaran dan juga dapat meningkatkan hasil belajar siswa. (3) kemampuan pemahaman siswa mengenai materi gaya setelah menggunakan model pembelajaran Inquiry yaitu pada siklus I siswa yang tuntas 20 orang atau dengan persentase 71,42%. Selanjutnya pada siklus II siswa yang tuntas berjumlah 25 orang atau dengan persentase 89,28%. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam memahami materi gaya mata pelajaran IPA telah mencapai tingkat ketuntasan belajar klasikal.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Inquiry, Hasil Belajar
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 28 Jan 2022 04:35
Last Modified: 28 Jan 2022 04:35
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13486

Actions (login required)

View Item View Item