Kisah Nabi Nuh Dalam Perspektif Al-Qur’an (Studi Analisis Surat Al-Mukminun Ayat 31 Dalam Tafsir Al- Qur’an Al-'Azim Karya Ibnu Katsir”.

Harahap, Siti Mananti Ito (2021) Kisah Nabi Nuh Dalam Perspektif Al-Qur’an (Studi Analisis Surat Al-Mukminun Ayat 31 Dalam Tafsir Al- Qur’an Al-'Azim Karya Ibnu Katsir”. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL EXO.pdf

Download (963kB) | Preview

Abstract

sejarah munculnya peradaban kedua melalui perspektif kisah Nabi Nuh dalam Al- Qur’an menggunakan kitab l- Qur’an al- A im kar a Imam I nu K ts r. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengupas makna tafsir surah al- Mu’min n ayat 31, memakai metode tahlili dengan corak tafsir il ma’t ur. Dalam penelitian ini penulis memaparkan Pasca tragedi banjir besar ummat Nabi Nuh, yang menyebabkan regenerasi ummat yang terus berlanjut hingga berkembangnya milyaran reproduksi genetik. Adapun hasil dari penelitian ini di klasifikasikan pada dua aspek yaitu pasca lahirnya peradaban manusia kedua dan bangsa- bangsa yang lahir setelah kehancuran kaum Nuh As.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: peradaban, banjir, genetik
Subjects: 2X1 AL QURAN DAN ILMU TERKAIT > 2X1.6 Cerita, kisah dari Al Quran
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Ilmu Al-quran dan Tafsir > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 25 Jan 2022 07:22
Last Modified: 25 Jan 2022 07:22
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13396

Actions (login required)

View Item View Item