Manajemen Lembaga Dakwah Kampus (Ldk) Al Izzah Dalam Pengkaderan Da’i Di Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Uin Sumatera Utara

Putra, Andika (2020) Manajemen Lembaga Dakwah Kampus (Ldk) Al Izzah Dalam Pengkaderan Da’i Di Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Uin Sumatera Utara. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA.

[img]
Preview
Text
ANDIKA PUTRA SKRIPSI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Manajemen Lembaga Dakwah Kampus (LDK) AlIzzah dalam Pengkaderan Da’i di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sumatera Utara.Tujuannya yaitu untuk mengetahui bagaimana manajemen,(perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengawasan) dalam pengkaderan da’i di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sumatera Utara. Jenis penelitiannya dengan menggunakan penelitian kualitatif. Adapun informan penelitiannya adalah ketua umum Lembaga Dakwah Kampus Al-Izzah, sekretaris, dan koordinator FDK. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, serta dokumentasi. Data yang dikumpulkan kemudian dianalisis guna dapat ditarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan fungsi manajemen perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, pengawasan bahwa pengkaderan di LDK AlIzzah UIN Sumatera Utaramanajemen sudah tercapai dengan baik terbukti dimana salah satunya program kerja tentang pengkaderan da’i setiap tahunnya yang berjumlah kurang lebih 70-100 anggota yangsudah terdiri dari 30 orang kader da’i tetap fakultas dakwah dan komunikasi. Hal ini lah membuat pengkaderan yang diadakan LDK sudah berjalan dengan baik dan didukung penuh oleh Universitas serta pengurus organisasi LDK. Kata Kunci: Manajemen, pengkaderan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.2 Da’wah Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 24 Jan 2022 06:26
Last Modified: 24 Jan 2022 06:26
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13353

Actions (login required)

View Item View Item