Pengaruh Triangle Marketing Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Di PT. Bank Sumut KC Syariah Medan

Lubis, Karina (2021) Pengaruh Triangle Marketing Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Di PT. Bank Sumut KC Syariah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI KARINA LUBIS.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh variabel internal marketing terhadap keputusan nasabah menabung; (2) pengaruh variabel external marketing terhadap keputusan nasabah menabung; (3) pengaruh variabel interactive marketing terhadap keputusan nasabah menabung; (4) pengaruh triangle marketing yang meliputi internal marketing, external marketing, dan interactive marketing secara bersama-sama terhadap Keputusan nasabah menabung. Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden dan mengumpulkannya kembali. Metode statistik yang digunakan adalah regresi linear berganda. Uji kualitas data yang digunakan adalah uji validitas, dan uji reliabilitas. Sedangkan untuk pengujian hipotesis adalah uji T, uji F, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini diolah dengan menggunakan program SPSS Versi 20 ini menunjukkan bahwa variabel internal marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung dengan signifikansi 0,097 > 0,05. Variabel external marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Dan variabel interactive marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung dengan signifikansi 0,018 < 0,05. Hasil uji simultan (Uji F) pada penelitian ini menunjukkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 artinya internal marketing, external marketing, dan interactive marketing berpengaruh simultan terhadap keputusan nasabah menabung. Sedangkan nilai R Square sebesar 0,393 yang artinya 39,3% keputusan nasabah menabung di PT Bank SUMUT KC Syariah Medan dipengaruhi oleh triangle marketing

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 14 Jan 2022 07:59
Last Modified: 14 Jan 2022 07:59
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13132

Actions (login required)

View Item View Item