Peran Komunikasi Orang Tua Dalam Membimbing Anak Saat Belajar Pada Masa Pandemi Covid-19 di Kelurahan Sei Merbau Kota Tanjung Balai Tahun Pelajaran 2020/2021

Panjaitan, Devi Ananda (2021) Peran Komunikasi Orang Tua Dalam Membimbing Anak Saat Belajar Pada Masa Pandemi Covid-19 di Kelurahan Sei Merbau Kota Tanjung Balai Tahun Pelajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI Devi Ananda Panjaitan REVISI 1.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Judul penelitian ini adalah “Peran Komunikasi Orang Tua Dalam Membimbing Anak Saat Belajar Pada Masa Pandemi Covid-19 di Kelurahan Sei Merbau Kota Tanjung Balai Tahun Pelajaran 2020/2021”. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana peran komunikasi orang tua terhadap pembelajaran daring dan mengetahui hambatan komunikasi orang tua dalam membimbing anak belajar daring di Kelurahan Sei Merbau Kota Tanjung Balai. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah anak-anak sekolah dasar di Kelurahan Sei Merbau Kota Tanjung Balai yang sedang menjalani pembelajaran daring. Objek dalam penelitian ini adalah peran komunikasi orang tua. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa peran orang tua dalam membimbing anak selama daring bertambah sebagai pendidik, fasilitator, motivator, dan pemberian pengaruh. Hambatan yang dialami orang tua dalam membimbing anak belajar daring adalah akses jaringan internet yang sulit, lokasi pembelian kuota internet jauh dan harganya cukup mahal, sulit membagi waktu untuk bekerja dan membimbing anak belajar daring, materi tugas yang diberikan banyak dan sulit, dan kurangnya kemampuan orang tua dalam memahami materi-materi pelajaran.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 12 Jan 2022 08:25
Last Modified: 12 Jan 2022 08:25
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13057

Actions (login required)

View Item View Item