Tarmizi, Ahmad (2021) Strategi Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Peserta Didik Di MAS Al Washliyah 01 Medan. Jurnal Malay: Manajemen Pendidikan Islam & Budaya, 1 (4). ISSN 2775-2380
|
Text
MALAY 4 (Ahmad Tarmizi).pdf Download (279kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi kepala madrasah dalam meningkatkan kedisiplinan peserta didik, kegiatan atau program kepala madrasah untuk meningkatkan kedisiplinan peserta didik, faktor pendukung dan faktor yang menghambat peningkatan kedisiplinan peserta didik di MAS Al Washliyah 01 Medan. Dalam pembahasan skripsi ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. informan penelitian ini yaitu kepala madrasah, wakil kepala madrasah III Bagian Kesiswaan, Guru, dan Peserta Didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara serta dokumentasi. Analisis data dengan cara reduksi data, penyajian data, kemudian penarikan kesimpulan. Pengujian keabsahan data yang disajikan berikutnya dilakukan uji reliabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Strategi Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kedisiplinan Peserta didik sudah baik yaitu dengan cara memberikan arahan dan bimbingan kepada peserta didik baru serta kegiatan apel pagi yang dilakukan setiap hari, (2) Program kepala madrasah yaitu memberikan penghargaan dan memberikan hukuman bagi peserta didik, (3) Faktor pendukung dalam peningkatan disiplin yaitu meningkatkan sumber daya manusia, dana, dan memberikan sosialisasi kepada peserta didik, (4) Faktor yang menghambat peningkatan kedisiplinan adalah latar belakang pelajar yang berbeda-beda, faktor lingkungan yang terjadi di lingkungan masyarakat di rumahnya dan jauhnya jarak rumah peserta didik dengan madrasah.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam |
Divisions: | Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 08 Jan 2022 12:48 |
Last Modified: | 08 Jan 2022 12:48 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12947 |
Actions (login required)
View Item |