Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Dengan Menggunakan Model Problem Based Learning (Pbl) Dan Inkuiri Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel Kelas X Sma Swasta Nurul Islam Indonesia

Nasution, Siti Khodijah (2020) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Dengan Menggunakan Model Problem Based Learning (Pbl) Dan Inkuiri Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel Kelas X Sma Swasta Nurul Islam Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SITI KHODIJAH NASUTION NIM. 35.15.4.191.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa dengan Menggunakan Model Problem Based Learning dan Inkuiri. Penilaian dilakukan terhadap siswa kelas X SMA Swasta Nurul Islam Indonesia Medan. Sampel ditetapkan dengan cluster random sampling. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen, serta instrumen tes yang digunakan pada penelitian ini berbentuk tes uraian. Dari hasil penelitian data dengan Analisis Varian (ANAVA), diperoleh hasil temuan menunjukkan: 1). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis siswa yang diajar dengan menggunakan model Problem Based Learning lebih baik daripada siswa yang diajar dengan menggunakan model Inkuiri pada materi SPLTV terlihat pada nilai Fhitung = 10,480, dan nilai pada Ftabel pada taraf

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 509 Historical, areas, persons treatment
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 07 Jan 2022 08:25
Last Modified: 07 Jan 2022 08:25
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12919

Actions (login required)

View Item View Item