Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (Air) Terdadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Smp Al-Washliyah 8 Medan Tahun Ajaran 2017/2018

Hutapea, Akmaliyah (2018) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (Air) Terdadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Smp Al-Washliyah 8 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SkripsiAkmaliyahHutapea_doc.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1) Persepsi siswa tentang model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR), 2) Kemampuan komunikasi matematika siswa secara tertulis, 3) Pengaruh yang signifikan antara persepsi siswa tentang model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa secara tertulis yang ada di SMP Al-Washliyah 8 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Metode yang digunakan pada penelitian ini ialah menggunakan metodologi pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian sebanyak 15% dari jumlah populasi siswa di kelas VIII sebanyak 38 siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui Persepsi siswa tentang model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) adalah dengan menggunakan angket dan kemampuan komunikasi matematika siswa secara tertulis dengan menggunakan tes berbentuk uraian. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa semua sampel berasal dari populasi yang berdistribusi normal dan sampel berasal dari populasi yang homogen. Skor rata-rata persepsi siswa tentang model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) adalah 68,66 dan skor rata-rata Kemampuan komunikasi matematika siswa secara tertulis adalah 75,61. Hasil uji thitung untuk untuk hipotesis diperoleh harga thitung = 4,026 dan ttabel = 2,024 berarti thitung > ttabel maka Ha diterima. Sehingga hasil temuan menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari persepsi siswa tentang model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa secara tertulis yang ada di SMP Al-Washliyah 8 Medan Tahun Ajaran 2017/2018.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 110 Metaphysics > 119 Number and quantity
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 07 Jan 2022 07:20
Last Modified: 07 Jan 2022 07:20
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12894

Actions (login required)

View Item View Item