Hasibuan, Tri Gustina and Siahaan, Amiruddin and Syukri, Makmur (2021) Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Terhadap Akhlak Siswa Di MAN Labuhanbatu. Jurnal Fadillah: Manajemen Pendidikan Islam & Umum, 1 (3). ISSN 2775-2380
|
Text
FADILLAH 3 (Tri Gustina Hasibuan).pdf Download (319kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Terhadap Akhlak Siswa di MAN Labuhanbatu. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yaitu pengukuran data kuantitatif dan statistik objektif melalui perhitungan ilmiah berasal dari sampel dengan menggunakan skala likers. Kemudian dengan teknik pengumpulan data dan teknik analisis data, penelitian ini dilakukan di Madrasah Aliyah Negeri Labuhanbatu. Subjek dalam penelitian ini adalah administrasi tata usaha dan layanan pendidikan, sedangkan respondennya adalah siswa/siswa. Hal ini dapat dilihat dari koefisien konstanta adalah 1333 koefisien variabel bebas x adalah sebesar 0,938. Sehingga diperoleh persamaan regresi y = 1333 + 0,938 persamaan tersebut menandai arah pengaruh bernilai positif.. Ini berarti jika kompetensi kepribadian guru meningkat 1 poin maka akhlak siswa akan meningkat sebesar 0,938 poin pada konstanta 1333. Dengan kata lain bahwa semakin baik kompetensi kepribadian guru maka akhlak siswa akan meningkat. Hasil hipotesis menunjukkan bahwa r hitung lebih besar dari r table (0,993 > 0,355), sehingga dapat disimpulkan Ho “Tidak terdapat pengaruh yang positif antara kompetensi kepribadian guru terhadap akhlak siswa” ditolak. Sebaliknya Ha “Terdapat pengaruh yang positif antara kompetensi kepribadian guru terhadap akhlak siswa” diterima.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.7 Kesejahteraan siswa/peserta didik |
Divisions: | Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 28 Dec 2021 06:54 |
Last Modified: | 28 Dec 2021 06:54 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12694 |
Actions (login required)
View Item |