Meningkatkan kepercayaan diri siswa melalui layanan bimbingan kelompok kelas VII di Mts Proyek Kandepag Medan

Khairunnisa, Khairunnisa (2020) Meningkatkan kepercayaan diri siswa melalui layanan bimbingan kelompok kelas VII di Mts Proyek Kandepag Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan kepercayaan diri siswa kelas VII MTs Proyek Kandepag Medan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Proyek kandepag medan berjumlah 10 orang. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan dua siklus. Instrumen yang digunakan adalah angket tentang kepercayaan diri. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi tes, observasi. Hasil instrument angket yang diberikan sebelum tindakan sebesar 60%, setelah diberikan tindakan pada siklus I diperoleh hasil 60% dan pada siklus ke II lebih meningkat menjadi 80%. Jadi hasil peningkatan dari siklus I ke siklus II sebesar 20%, dengan kriteria berhasil dan kondisi ini telah mencapai target yang ditetapkan yaitu 75%. Artinya siswa yang diberikan layanan bimbingan kelompok mengalami peningkatan keterampilan berpikir kritis.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Kelompok, Percaya Diri
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.1 Falsafah > 2X7.15 Ilmu jiwa agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 21 Dec 2021 04:50
Last Modified: 21 Dec 2021 04:50
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12655

Actions (login required)

View Item View Item