Efektivitas Prosesi Bimbingan Pra Nikah Masa Pandemic Covid-19 Bagi Pasangan Menikah Dalam Membina Rumah Tangga Di KUA Kecamatan Huristak

Siregar, Ilmiah (2021) Efektivitas Prosesi Bimbingan Pra Nikah Masa Pandemic Covid-19 Bagi Pasangan Menikah Dalam Membina Rumah Tangga Di KUA Kecamatan Huristak. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ILMIAH SIREGAR.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Efektivitas prosesi bimbingan pra nikah yang dilaksankan di Kantor Urusan Agama (KUA) dengan suatu kondisi dimana sebuah rumah tangga memilih tujuan untuk menikah dengam mencapai keberhasilan dalam bimbingan yang dilakukan tersebut, serta memilki kemampuan yang tetap sehinggah tujuan atau keberhasilan yang diinginkan dapat tercapai dan dengan hasil yang efektif dan efesien serta memuaskan. Efektivitas prosesi bimbingan pra nikah masa Pandemic Covid-19 bagi pasangan menikah yang akan melangsungkan pernikahan dalam membina rumah tangga untuk membekali pengetahuan dan pemahaman bagaimana kehidupan setelah berumah tangga, sehinggah terwujudnya rumah tangga yang bahagia dan harmonis. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik dokumentasi, wawancara (interviw), dan observasi. Sedangkan metode analisis data yang digunakakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian diketahui bahwa efektivitas prosesi bimbingan pra nikah masa Pandemic Covid-19 bagi pasangan menikah dalam membina rumah tangga yang sudah dilaksankan cukup baik. Bimbingan yang diterapkan sudah menunjukkan efek bagi pasangan menikah dalam membina rumha tangga untuk memahami hak dan tanggu jawab yang akan menjadi tolak ukur keberhasilan bimbingan pra nikah di Kantor Urusan Agama Kecamatan Huristak.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.3 Hukum Perkawinan / Munakahat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 20 Dec 2021 04:48
Last Modified: 20 Dec 2021 04:48
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12651

Actions (login required)

View Item View Item