Pengaruh Pertumbuhan Benih Ikan Mas (Cyprinus carpio) Dengan Pemberian Pakan Kombinasi Pelet Dan Lemna (Lemna perpusilla) Di Balai Benih Ikan Kabupaten Langkat Kec.Bahorok

Selfiana, Selfiana (2020) Pengaruh Pertumbuhan Benih Ikan Mas (Cyprinus carpio) Dengan Pemberian Pakan Kombinasi Pelet Dan Lemna (Lemna perpusilla) Di Balai Benih Ikan Kabupaten Langkat Kec.Bahorok. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Selfiana..pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh pada pertumbuhan benih ikan Mas ketika diberi pakan pellet, untuk mengetahui adanya pengaruh pada pertumbuhan benih Ikan Mas ketika diberi pakan Lemna, dan untuk mengetahui adanya pengaruh pada pertumbuhan benih ikan Mas ketika diberi pakan dengan kombinasi pellet dan Lemna. Penelitian ini dilakukan bulan Maret sampai dengan Juni 2020, bertempat di Balai Benih Ikan Kecamatan Bahorok, Dusun VI, Desa Timbang Jaya. Pemberian Pakan perlakuan A (pelet 100% tanpa pemberian lemna), Perlakuan B (pelet 75% dan lemna 25%), Perlakuan C (pelet 25% dan lemna 75%), Perlakuan D (Pakan pelet 50% dan lemna 50%), Perlakuan E (lemna 100% tanpa pemberian pelet). Hasil penelitian menunjukkan kombinasi pakan pelet dan lemna dengan perbandingan 50% pelet dan 50% lemna memiliki pengaruh signifikan tertinggi terhadap pertumbuhan panjang mutlak, berat mutlak, laju pertumbuhan harian, tingkat konversi pakan, tingkat kelangsungan hidup, serta kualitas air ikan Mas (Cyprinus carpio).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Lemna (Lemna perpusilla), pellet, Ikan Mas (Cyprinus carpio).
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 590 Zoological sciences > 591 Zoology
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Biologi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 17 Dec 2021 04:27
Last Modified: 17 Dec 2021 04:27
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12631

Actions (login required)

View Item View Item