Analisis Penerapan Teknologi Informasi dan Keahlian Pemakai Pada Kualitas Sistem Informasi Akuntansi (Studi Kasus Pt Pos Indonesia Cabang Lubuk Pakam)

Br Girsang, Aulia Rizika (2021) Analisis Penerapan Teknologi Informasi dan Keahlian Pemakai Pada Kualitas Sistem Informasi Akuntansi (Studi Kasus Pt Pos Indonesia Cabang Lubuk Pakam). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
FINISH. SKRIPSI AULIA RIZIKA BR.GIRSANG.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjawab pertanyaan tentang bagaimana hasil analisis penerapan teknologi informasi, keahlian pemakai dan untuk mengetahui apakah sistem informasi akuntansi sudah berkualitas di Pt Pos Indonesia cabang Lubuk Pakam. Penerapan teknologi dalam menjalankan kegiatan operasional di suatu perusahaan tentunya juga harus didukung dengan adanya sumber daya manusia atau karyawan yang berkualitas untuk mengendalikan sistem informasi akuntansi dan untuk mendukung tercapainya tujuan utama perusahaan. Sistem informasi akuntansi berperan dalam menghasilkan informasi yang bermanfaat dan berkualitas. Dikatakan Penyajian informasi akuntansi yang berkualitas haruslah tepat waktu, lengkap, relevan, handal dan dapat dibandingkan. Pt Pos Indonesia cabang Lubuk Pakam memiliki kendala dalam hal belum memenuhi standar kualitas sistem informasi akuntansi, dikarenakan beberapa faktor sumber daya manusia (keahlian Pemakai) karena terbatasnya kemampuan dalam pencatatan keuangan yang sesuai dengan standar kualitas sistem informasi akuntansi. Penelitian ini menggunakan metode analisis data berupa pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Objek dalam penelitian ini adalah kepala dan karyawan yang berhubungan dengan laporan keuangan di Kantor Pt Pos Indonesia cabang Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang. Data yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumen- dokumen yang dibutuhkan berkaitan dengan penelitian skripsi. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa Pt Pos Indonesia cabang Lubuk Pakam telah menerapkan teknologi informasi namun dalam penerapan tersebut masih terdapat kendala seperti jaringan dan pengguna teknologi dalam menghasilkan sistem informasi akuntansi belum sepenuhnya menguasai tentang teknologi informasi dan sistem informasi akuntansi. Selain itu terdapat sistem yang digunakan masih ada beberapa sistem yang dilakukan secara manual.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Teknologi Informasi, Keahlian Pemakai, dan kualitas Sistem Informasi Akuntansi
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 15 Dec 2021 05:05
Last Modified: 15 Dec 2021 05:05
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12612

Actions (login required)

View Item View Item