Implementasi Supervisi Pembelajaran Dalam Meningkatkan Prestasi kerja Guru Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 2 Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu

Azhar, Ahmad (2020) Implementasi Supervisi Pembelajaran Dalam Meningkatkan Prestasi kerja Guru Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 2 Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Tesis Ahmad Azhar - Repository.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuaan untuk mendeskripsikan Pelaksanaan Supervisi Pengajaran Dalam Meningkatkan Prestasi kerja Guru Di SMP.Negeri 2 Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Pengumpulan data penelitian diperoleh dengan teknik triangulasi melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi . Adapun tujuan penelitian ini ingin mengungkapkan : (1) Pelaksanaan Supervisi Pengajaran di SMP.Negeri 2 Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, (2) Pelaksanaan Fungsi – fungsi Supervisii Pengajaran di SMP.Negeri 2 Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, (3) prestasi kerja Guru di SMP.Negeri 2 Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, (4) Pelaksanaan Supervisi Pengajaran Dalam Meningkatkan prestasi kerja Guru di SMP Negeri 2 Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu. Hasil penelitian ini mengungkapkan empat temuan yaitu: (1) Pelaksanaan Supervisi Pengajaran di SMP.Negeri 2 Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu sudah di rencanakan dan di laksanakan di SMP.Negeri 2 Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, (2) Pelaksanaan Fungsi-fungsi supervisii Pengajaran di SMP.Negeri 2 Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu melihat beberapa hal (a) Mengkoordinasii semua usaha sekolah, (b) Memperluas pengalamam guru-guru (pelatihan), (c) Memperlengkapi kepemimpinan sekolah. (3) prestasi kerja Guru di SMP.Negeri 2 Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu sudah terlaksana sesuai dengan indikator prestasi kerja guru yang harus dicapai, (4) Pelaksanaan Supervisi Pengajaran Dalam Meningkatkan prestasi kerja Guru di SMP.Negeri 2 Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu dengan cara: (a) Penyusunan rencana pembelajaran, (2) Pelaksanaan interaksi proses belajar mengajar, (c) Penilaian interaksi peserta didik, (d) Pelaksanaan tindak lanjut hasil penilaian prestasi belajar, (e) Pelaksana bimbingan dan penyuluhan, (f) Disiplin kerja, (g) Tanggung jawab dan loyalitas dalam tugas.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 02 Nov 2021 07:47
Last Modified: 02 Nov 2021 07:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12427

Actions (login required)

View Item View Item