Kontribusi Persepsi Guru Tentang Pelaksanaan Program Kelompok Kerja Guru (Kkg) Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Pendidikan Agama Islam Di Kecamatan Binjai Kota

Rajemah, Rajemah (2012) Kontribusi Persepsi Guru Tentang Pelaksanaan Program Kelompok Kerja Guru (Kkg) Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Pendidikan Agama Islam Di Kecamatan Binjai Kota. Masters thesis, Pascasarjana UIN-SU.

[img]
Preview
Text
rajemah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan kontribusi antara persepsi guru tentang pelaksanaan Program Kelompok Kerja Guru (KKG) sebagai variabel pertama (X1) dan motivasi kerja sebagai variabel kedua (X2) terhadap kinerja guru Pendidikan Agama Islam di Kecamatan Binjai Kota. Untuk menemukan seberapa besar atau signifikan kontribusi yang dimiliki, penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian berjumlah 96 orang, sedangkan sampel penelitian ini menjadi 30 orang. Dari hasil analisis penelitian yang telah dilakukan tentang kontribusi persepsi guru tentang pelaksanaan Program Kelompok Kerja Guru (KKG) terhadap kinerja guru Pendidikan Agama Islam di Kecamatan Binjai Kota dapat disimpulkan bahwa: 1. Terdapat kontribusi yang signifikan antara persepsi guru tentang pelaksanaan Program Kelompok Kerja Guru (KKG) dengan kinerja guru. Hal ini diindikasikan oleh hasil uji-t secara parsial dimana nilai t-hitung (10.00) > t-tabel (6.31)dan sig-p (0.00) < sig-α (0.05). 2. Terdapat kontribusi yang signifikan antara persepsi guru tentang pelaksanaan Program Kelompok Kerja Guru (KKG) terhadap kinerja guru Pendidikan Agama Islam di Kecamatan Binjai Kota Hal ini diindikasikan oleh hasil uji-t secara parsial dimana nilai t-hitung (7.90) > t-tabel (6.31) dan sig-p (0.000) < sig-α (0.05) 3. Terdapat kontribusi yang signifikan antara persepsi guru tentang pelaksanaan Program Kelompok Kerja Guru (KKG) dan persepsi guru tentang pelaksanaan Program Kelompok Kerja Guru (KKG) secara bersama-sama dengan kinerja guru. Hal ini diindikasikan oleh hasil uji-F secara serentak dimana F-hitung = 132.405 dan probabilitas sig-p (0.000) < sig-α (0.05) Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menyatakan tidak ada kontribusi antara persepsi guru tentang pelaksanaan Program Kelompok Kerja Guru (KKG) dengan hasil belajar ditolak. Begitu juga hipotesis yang menyatakan bahwa tidak ada kontribusi antara persepsi guru tentang pelaksanaan Program Kelompok Kerja Guru (KKG) terhadap kinerja guru Pendidikan Agama Islam di Kecamatan Binjai Kota ditolak.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Pendidikan Agama Islam
Pengguna yang mendeposit: Mr. Imran Benawi
Date Deposited: 06 Feb 2017 08:03
Last Modified: 06 Feb 2017 08:30
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/1241

Actions (login required)

View Item View Item